1. Lifestyle

Game Adventure Time Baru Mengangkat Tema Bajak Laut, Akan Meluncur Tahun Depan

Permainan ini kabarnya akan mengusung gameplay open-world.

Sejak debutnya tujuh tahun lalu, serial televisi animasi Adventure Time sukses merangkul banyak penggemar dari kalangan anak-anak, remaja dan dewasa karena cerita-ceritanya yang imajinatif, lelucon-lelucon konyol, serta dunia yang dipenuhi lokasi-lokasi dan karakter-karakter menarik. Kepopularitasannya membuat Adventure Time beberapa kali diadaptasi ke video game.

Kali ini, publisher Bandai Namco berkolaborasi bersama Outright Games untuk menggarap permainan video Adventure Time baru berjudul Adventure Time: Pirates Of The Enchiridion. Konsep gameplay-nya sangat menarik. Seperti yang diindikasikan oleh namanya, Pirates Of The Enchiridion mengangkat tema bajak laut, dan kabarnya membebaskan pemain bertualang di dalam dunianya yang terbuka luas.

Saat ini informasi terkait Adventure Time: Pirates Of The Enchiridion belum terlalu banyak. Game digarap oleh Climax Studios (yaitu tim pencipta game Sudeki dan remake Silent Hill: Shattered Memories), disiapkan buat platform Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 4 dan PC. Di website Outright Games, developer mengungkapkan satu paragraf deskripsi game, menjabarkan empat fitur permainan, dan memamerkan tak kurang dari sembilan screenshot.

"Negeri Ooo tenggelam ke bawah air, dan Jake serta Finn ditugaskan untuk mencari tahu penyebabnya," tulis developer. "Bergabunglah bersama para pahlawan kita dalam petulangan mereka menjelajahi perairan berbahaya, mencari petunjuk, menginterogasi bajak laut, dan memerangi orang-orang jahat demi memecahkan misteri ini dan menyelamatkan dunia!"

Dalam perjalanan mereka itu,  Jake dan Finn akan ditemani oleh BMO serta Marceline - para karakter ini diisi suaranya oleh aktor dan aktis orisinalnya. Penjelasan Climax Studios sendiri mengindikasikan implementasi gameplay open-world, mempersilakan gamer menguak beragam rahasia tersembunyi serta mengumpulkan rampasan perang. Pemain juga dapat berlayar dari satu kerjaan menuju kerjaan lain, serta tentu saja mengeksplorasi lokasi yang belum pernah terjamah.

Adventure Time: Pirates Of The Enchiridion tampaknya juga memanfaatkan sedikit elemen role-playing. Anda bisa meng-upgrade para karakter, menggunakan item-item, sihir, ramuan, serta kemampuan 'ultimate' pada lawan. Pertempurannya disajikan dalam tempo cepat, mengusung gameplay ala strategi.

Di website, Outright Games juga memberikan fans kesempatan buat menamai kapal yang akan menjadi rumah bagi Finn dan kawan-kawannya. Developer akan menerima pengajuan nama hingga tanggal 2 Januari 2018. Adventure Time: Pirates Of The Enchiridion rencananya akan meluncur di 'musim semi' tahun depan.

Sumber: Outright Games.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again