1. Entrepreneur

7 Game Anak Android, Cocok Untuk Bermain dan Belajar

Sebagai orang tua, tentu sangat mengandalkan pendidikan formal kepada anak-anak mereka untuk belajar. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga untuk mengenalkan cara belajar lain selain di sekolah untuk si kecil.

Salah satunya adalah dengan bermain game anak Android. Apa saja game tersebut? Berikut 7 diantaranya.

Daftar Game Anak Untuk Perangkat Android

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh meski orang tua mengenalkan smartphone kepada anak. Yakni dengan menggunakan game Android yang dapat digunakan untuk bermain sekaligus belajar. Di bawah ini beberapa game Android tersebut yang bisa dipilih:

ABC Kids

https://youtu.be/hxF_uHZVrNU

Game pertama yang bisa Anda pilih untuk dijadikan permainan sekaligus bahan pembelajaran adalah ABC Kids. Game yang satu ini diluncurkan oleh RV AppsStudio yang dibuat khusus untuk edukasi soal huruf. Dari situ, Anda bisa memanfaatkan game ini untuk mengedukasi anak mengenai ejaan sesuai kaidahnya.

Tak hanya itu, game ini juga mengajarkan kepada anak tentang perbedaan huruf kecil dan huruf besar. Terdapat pula pengenalan tanda baca yang sangat bermanfaat untuk dipelajari. Tentu game ini sangat cocok bagi anak-anak yang berada di rentang usia 3-5 tahun. Dilengkapi dengan user interface yang ramah dan mudah dimengerti serta tampilan yang penuh warna cocok untuk belajar si kecil saat di rumah.

Intellijoy

Merupakan game yang bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya. Meski berbayar, game ini menyediakan berbagai edukasi penting bagi anak-anak. Tak hanya sebagai pelajaran atau konten, game berbasis Android yang satu ini juga mengajarkan tingkatan edukasi yang berbeda-beda sesuai dengan rentang usia si kecil. Yakni Kindergarten, Pre-K, dan Preschool.

Untuk setiap tingkatan belajar yang sudah disediakan tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan. Setidaknya Anda perlu merogoh uang senilai Rp 470.000 untuk bisa mengakses semua konten yang ada pada game ini. Akan tetapi, seluruh konten yang disediakan sangat sesuai dengan keperluan anak.

Human Heroes: Einstein’s Clock

Saat belum bisa mengajarkan konsep waktu pada si kecil, tak usah khawatir karena Anda bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan belajar anak untuk memperkenalkan berbagai jenis waktu dari AM hingga PM dengan metode yang jauh lebih menarik.

Anda bahkan bisa mengajari anak dengan game ini untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk belajar, tidur, hingga bermain.

Pet Bingo

https://youtu.be/JFblCEgPDo0

Game ini sangat menekankan angka atau matematika dasar. Dengan menggunakan game ini, seorang anak akan diajarkan mengenai pertambahan, pengurangan, perkalian, hingga pembagian dengan tampilan yang sangat menyenangkan. Dengan begitu, si anak tentu tidak akan mudah bosan dalam belajar matematika sekalipun.

Endless Alphabet

https://youtu.be/eYl0bLO26Ig

Game yang satu ini juga cukup direkomendasikan bagi Anda untuk digunakan. Yang mana, game ini menerapkan konsep belajar yang cukup interaktif untuk si kecil. Nantinya anak akan dilatih untuk membaca kalimat yang sudah disusun perkatanya.

Kalimat yang disediakan pun sudah disesuaikan dengan objek yang ada di dunia nyata. Dengan begitu, tak hanya membaca saja tapi anak juga akan lebih mudah mengenal benda-benda secara nyata.

Where’s My Water

https://youtu.be/ioKGEMES-NM

Merupakan game yang sangat erat kaitannya dengan memecahkan masalah serta ketangkasan anak. Pasalnya, di dalam game ini disediakan berbagai permainan teka-teki yang sangat membutuhkan kejelian untuk menjawabnya. Dengan begitu, sang anak akan terbiasa dalam melatih ketangkasan hingga daya tangkapnya.

Khan Academy Kids

https://youtu.be/01VlLMdM65k

Siapa yang belum mengenal game anak yang satu ini? Game ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Anda juga bisa memilih game anak yang satu ini untuk mengajarkan anak berbagai hal. Yakni seperti memperkenalkan kata, mengetahui sebuah objek, hingga memperkenalkan bagaimana cara mengeja.

Tidak ada salahnya sebagai orang tua untuk mengambil metode belajar dari sebuah game seperti di atas. Selain lebih menarik, tentu anak tidak akan mudah bosan dalam belajar meski di dalam rumah sekalipun.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again