1 June 2014

by Bambang Winarso

Game Android Pilihan 26 - 31 Mei 2014

Halo sobat Trenogoers, jumpa lagi dengan saya di kolom Game Android pilihan. Meski secara umum mengusung konsep yang sama, tetapi untuk minggu ini TRL akan hadirkan 5 game Android khusus kategori balap.

Langsung saja ini dia 5 game Android pilihan versi Trenologi.

Drag Racing: Bike Edition

Menyukai kecepatan tapi tidak suka kebut-kebutan di jalan sungguhan? Berarti Anda orang yang cocok untuk game ini, game Drag Racing edisi motor ini menawarkan sensasi balap dengan tampilan grafis yang memukau. Jika tantangan yang diberikan kurang menggigit, Anda bisa menantang 4 pembalap lain di mode permainan online.

 

Info Menarik: Acer Liquid X1 Resmi Diumumkan, Berbekal Prosesor Octa Core dan Kamera 13MP

 

Sementara untuk pilihan motor, ada 17 jenis motor yang disediakan di game ini, tapi untuk bisa memilih sesuka hari tentu Anda harus berhasil menjadi yang terbaik dalam setiap balapan atau Anda hanya akan stagnan di motor yang itu-itu saja.

Download: Google Play - Gratis

Traffic Racer

Berbuat ulah yang aman ya cuma ada di sini, di game ini Anda boleh ugalan-ugalan di jalan raya tanpa khawatir akan resikonya. Justru di game Anda akan diganjar poin jika berhasil memecahkan rekor kecepatan.

Game bergenre endless ini tidak menetapkan batas akhir balapan, jadi Anda hanya perlu melintasi jalanan yang disediakan sesuai dengan petunjuk peta. Semakin panjang perjalanan yang Anda tempuh maka makin banyak poin yang didapat, nanti poin-poin tersebut bisa dipergunakan untuk meningkatkan kemampuan mobil atau membeli mobil baru. Ada 21 jenis mobil yang dapat Anda beli, kemudian 4 kategori wilayah, 4 mode permainan dan juga papan skor yang bisa dipamerkan secara online.

Download: Google Play - Gratis

Raging Thunder 2 - FREE

Kurang tertarik dengan dua game balap di atas? Mungkin game yang satu ini bisa memompa adrenalin Anda. Dari segi tampilan, game ini menawarkan kualitas 3D namun tetap ringan dimainkan di smartphone berspek sedang. Untuk menambah sensasi tantangan, sudah disiapkan beberapa track mulai tanah hingga bersalju.

 

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 26 – 31 Mei 2014

 

Game ini bisa dimainkan oleh lebih dari satu orang, sayang pengembang tidak memberikan rincian teknis untuk dapat menggunakan fitur ini.

Download: Google Play - Gratis

GT Racing 2: The Real Car Experience

Sensasi yang berbeda ditawarkan oleh GT Racing 2, pengalaman balap yang tak ditemukan di game lain ada di game ini. Pengembang tampaknya sangat serius menggarap sisi grafis game, tak heran jika dari screenshot yang ditampilan tampak kualitas gambar game ini tak main-main.

GT Racing 2 dapat dimainkan baik sendirian ataupun oleh lebih dari satu orang, tersedia 67 jenis mobil dari 30 pabrikan, dengan rancangan sporty dan elegan yang dapat dipilih oleh pemain, tetapi tentunya untuk pertemuan awal Anda dibekali mobil 'standar'. Nah, dari sini Anda harus membuktikan bisa menjadi penantang potensial untuk mengklaim bonus dan mobil baru.

Total ada 13 lintasan balap termasuk Mazda Raceway Laguna Seca, semuanya akan menjadi bagian dari 1.400 event balapan di semua mode. Game ini membutuhkan perangkat yang memiliki spesifikasi mumpuni, jadi sebelum mengunduh pastikan dulu perangkat Anda memenuhi kebutuhan minimum.

Download: Google Play - Gratis

Ultimate Moto RR Free

Kategori balap mobil mendominasi game pilihan edisi kali ini, supaya adil, game Android pilihan terakhir ini dari kategori motor. Ultimate Moto RR diklaim oleh pengembang sebagai game balap motor terbaik. Di dalamnya terdapat 10 lintasan balap, aturannya mudah; yang paling cepat ditampuk sebagai pemenang.

 

Info Menarik: Adora20 3M Adalah All-in-One Ultra Slim Bertenaga APU Kabini dari MSI

 

Pemenang setiap lomba akan mendapatkan poin yang nantinya dapat digunakan untuk membeli motor baru atau meningkatkan kemampuan motor yang ada.

Agar tak kaget, cobalah level Beginner terlebih dahulu. Setelah mulai menguasai permainan, boleh naik ke level Expert atau Pilot. Selain tingkat kesulitan, Anda juga dapat memilih mode balapan yang sesuai dengan keahlian Anda.

Download: Google Play - Gratis

 

Puas dengan game-game Android pilihan di atas? Bagi yang menyukai game balapan mungkin sudah lebih dari cukup, tapi bagi sobat yang tidak menyukai kategori balap, jangan khawatir Anda tetap bisa menemukan game Android pilihan lainnya di tautan ini.