5 January 2014

by Bambang Winarso

Game Android Terpilih 29 Desember 2013 - 4 Januari 2014

Di pekan pertama tahun 2014 ini tentunya ada banyak ide dan inspirasi yang mengendap di kepala Anda. Mengapa begitu? Sebab biasanya setelah berlibur fikiran sudah kembali segar dan alhasil ide-ide baru pun bermunculan.

Tapi jika belum ada ide apapun yang nyantol di kepala Anda, coba jelajah 5 game Android terpilih edisi perdana di tahun 2014 ini, barangkali salah satu dari game-game ini bisa menginspirasi Anda.

Tebak Gambar

Game pertama yang masuk dalam radar TRL edisi ini adalah Tebak Gambar, sesuai namanya game ini menantang Anda dalam permainan tebak-tebakan dengan melibatkan gambar dan imajinasi. Nantinya akan muncul dua hingga tiga gambar yang disusun sehingga secara tersirat merupakan urutan kata atau kalimat pendek. Tugas Anda adalah menebak kata atau kalimat apa yang dimaksudkan oleh gambar tersebut. Game ini buatan pengembang game lokal loh!

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Toko Online dengan WooCommerce Bagian 1

 

Download: Google Play - Gratis

Juice Cubes

Juice Cubes mengusung konsep klasik di mana pemain diminta untuk menyusun tiga jenis buah yang sama. Setiap susunan yang sama akan menghilang dan menjadi nilai tambah bagi pemain. Selain itu terdapat pula sejumlah bom dan senjata lain sehingga apabila salah satu dua buah khusus tersebut masuk dalam susunan akan mengakibatkan lebih banyak buah yang meledak dan menambah poin pemain berkali-kali lipat.

Download: Google Play - Gratis

Game Tom And Jerry IceCheese

Masih ingat dengan karakter kartun tempo dulu berjudul Tom and Jerry? Film kartun yang berkisah tentang permusuhan seekor kucing dan tikus ini sangat populer dan menjadi legenda. Namun permusuhan keduanya kini sudah jadi masa lalu, karena Tom dan Jerry di game ini adalah dua sahabat yang saling membantu untuk mendapatkan keju yang mereka incar. Tugas Anda adalah membantu Tom dan Jerry untuk melaksanakan setiap misi mereka, siap?

 

Info Menarik: Dengan Aplikasi Ceri, Dongeng Tradisional Tak Lagi Kuno

 

Download: Google Play - Gratis

Sprinkle

Game Sprinkle ini punya gameplay yang sama dengan Sprinkle Islands yang pernah TRL ulas di edisi 13-19 Oktober 2013, karena memang keduanya dibuat oleh pengembang yang sama. Di game ini pemain diminta untuk mengendarai derek yang memuat semprotan air berukuran raksasa. Dengan semprotan itu pemain diminta untuk mengatur ketinggian dan sudut semprotan sehingga dapat mematikan api yang berkobar. Game ini mengasah kreatifitas dan kemampuan berpikir pemainnya, jadi buktikan seberapa pintar Anda dengan mengumpulkan poin tertinggi.

Download: Google Play - $1,99

ZOOKEEPER DX TouchEdition

Gameplay ZOOKEEPER DX TouchEdition sama dengan game Juice Cube, tapi karakter yang digunakan jauh berbeda dan tampilan game ini lebih retro sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Tugas Anda sebagai pemain adalah menyusun tiga atau lebih hewan yang sama, setiap barisan hewan yang tersusun sama akan dimasukkan ke dalam kandang dan pemain akan mendapatkan poin. Terdengar mudah ya? Tapi coba dulu dan selesaikan level demi level jika memang Anda merasa mampu melakukannya.

Download: Google Play - $1,43


Seru-seru kan game Android terpilih edisi minggu ini? Anda bisa langsung merasakan sensasinya dengan mengunduh salah satu atau mungkin semuanya, jika perangkat Anda memadai mengapa tidak. Tapi, jika perangkat Anda biasa diakses oleh anak-anak, pertimbangkan juga aplikasi Android terpilih khusus untuk anak-anak di tautan ini.