Categories

Game

Game-Game di 2016 yang Wajib Anda Mainkan

Ada judul blockbuster dari genre berbeda, versi remake permainan lawas, serta game independen.

Yoga Wisesa - 12 July 2016

Bulan Juli menandai dimulainya ke paruh kedua 2016, dan sejauh ini para gamer telah dimanjakan oleh bermacam-macam permainan istimewa sejak tahun berganti. Para penikmat video game kelas kakap mungkin tidak akan melewatkan judul-judul penting, tapi apakah Anda yakin sudah memainkan seluruh game paling esensial di tahun ini? Tak usah cemas, DailySocial siap membantu.

Daftar di bawah merupakan beberapa game pilihan yang dilepas di 2016. Saya menyertakan sejumlah judul blockbuster dari genre berbeda, versi remake permainan lawas, serta game puzzle independen. Ini dia:

Day of the Tentacle Remastered

(PC, PS4, PS Vita) Lebih dari dua dekade setelah sekuel Maniac Mansion karya Ron Gilbert dirilis oleh Lucasart, Day of the Tentacle mendarat di platform game modern. Versi remaster ini menyajikan artwork-artwork gambar tangan baru dengan resolusi tingggi serta upgrade pada aspek audio. Jika Anda menginginkan nostalgia, Day of the Tentacle Remastered juga dilengkapi 'mode klasik'.

Odin Sphere Leifthrasir

(PS4, PS3, PS Vita) Odin Sphere Leifthrasir merupakan remake HD dari permainan actionrole-playing klasik kreasi Vanillaware di PlayStation 2. Di masa itu, Odin Sphere memperoleh banyak pujian dan penghargaan dari media, mayoritas mengapresiasi aspek desain dan ceritanya.

XCOM 2

(PC) Firaxis mengambil pendekatan menarik dalam menghidangkan XCOM 2: game ini mengisahkan skenario seandainya Anda kalah dalam XCOM pertama. Seperti pendahulunya, XCOM ialah game strategi turn-based yang brutal namun adiktif, kali ini gameplay jadi lebih menantang karena alien berhasil menjajah Bumi. Kabarnya, permainan juga akan hadir di Xbox One dan PlayStation 4 bulan September nanti.

Stardew Valley

(PC) Bukan hanya mengobati rasa rindu pada Harvest Moon, Stardew Valley menyimpan berbagai fitur yang membuatnya lebih superior dari kreasi Amccus itu. Di sana, Anda diajak 'kembali ke alam' dan memulai hidup sebagai petani sekaligus peternak, serta menjadi bagian dari komunitas desa kecil. Konsepnya memang terdengar sederhana, tapi saat mulai dimainkan, Stardew Valley sulit dilepaskan.

Dark Souls 3

(PC, PS4, Xbox One) Hingga kini, Dark Souls 3 masih menempati singgasana RPG terbaik di 2016. Jangan biarkan komentar banyak orang mengenai tingkat kesulitan game menghentikan Anda dari menikmati karya digital spesial ini. Walaupun mengusung formula serupa dua permainan terdahulu dan mampu memuaskan fans veteran, Dark Souls 3 sebetulnya lebih bersahabat dan mudah dinikmati para pemula.

Inside

(PC, Xbox One) Game puzzle platformer penerus spiritual Limbo ini cantik, artistik dan misterius. Anda bermain sebagai seorang anak kecil, ia diburu oleh sekelompok orang yang tengah melakukan eksperimen mengerikan. Layaknya Limbo, developer Playdead sudah menyiapkan kejutan tak terduga di penghujung permainan.

Uncharted 4: A Thief's End

(PS4) Permainan ini tak membutuhkan banyak penjelasan, buat sekarang Uncharted 4 adalah game terbaik di PlayStation 4, wajib dimiliki oleh semua pemilik consolecurrent-gen Sony, terutama para penggemar action adventure. Uncharted 4 dihidangkan untuk menutup kisah petualangan Nathan Drake.

Overwatch

(PC, PS4, Xbox One) Berkat kerja keras, Blizzard Entertainment sukses menyulap game multiplayer shooter pertama mereka menjadi fenomena global. Overwatch merupakan tema utama yang dibahas oleh gamer saat ini, dan hanya di permainan itu pertempuran antara robot ninja, gorila jenius, koboi dan gamer-girl terasa masuk akal.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter