Categories

Game

Game-Game Horor Baru yang Siap ‘Menghantui’ Malam Halloween Anda

Semua judul yang ada di daftar ini dirilis di tahun 2017 dan sudah bisa dinikmati.

Yoga Wisesa - 23 October 2017

Konten bertema Halloween adalah tema ‘wajib’ yang disiapkan para developer game menjelang momen All Hallows’ Eve di peghujung bulan Oktober. Anda bisa menemukannya di World of Warcraft, The Elder Scrolls Online, Guild Wars 2, hingga Overwatch dan Call of Duty: Infinite Warfare. Namun dapat Anda lihat sendiri, judul-judul tersebut sama sekali bukanlah game horor.

Jika kebetulan sedang mencari game-game baru buat menguji nyali sembari merayakan ‘semangat Halloween sesungguhnya’, maka Anda telah datang di artikel yang tepat. Di sini, saya menyiapkan daftar permainan seram yang harus Anda mainkan. Judul-judul ini tak selalu menyajikan hantu ataupun mayat hidup, tapi konten serta keunikannya sanggup menanamkan rasa takut di hati Anda. Ayo disimak:

 

Observer

Seperti Soma dan Bioshock, Observer adalah sebuah twist di genre fiksi ilmiah. Game mengambil latar belakang di masa depan, di era ketika para penegak hukum bisa menanamkan teror di benak para kriminal dan tersangka. Metode ini efektif buat mencari petunjuk, namun masalahnya, juga memengaruhi realita dan kewarasan karakter yang Anda mainkan.

 

Friday the 13th: The Game

Jika tema horor slasher merupakan kegemaran Anda, maka Friday the 13th: The Game wajib dimainkan. Game menghidangkan mode multiplayer asimetris: satu pemain berperan jadi Jason Voorhees, dan tujuh gamer lain akan mencoba mengalahkannya sembari bertahan hidup. Jason bisa dikalahkan, tapi ada sejumlah kondisi istimewa yang harus terpenuhi.

 

Outlast 2

Permainan ini kembali menyuguhkan gaya ‘found footage‘ seperti pendahulunya, dan meskipun memperkenalkan karakter baru bernama Blake Langermann, Anda tetap tidak dapat memberikan perlawanan kecuali dalam adegan-adegan tertentu. Untuk bertahan hidup dari monster-monster mengerikan, Langermann cuma bisa bersembunyi atau melarikan diri.

 

The Evil Within 2

Game kedua franchise baru arahan Shinji Mikami ini meneruskan upaya Detektif Sebastian Castellano menyelamatkan putrinya dari dunia STEM. The Evil Within 2 menyajikan peta yang lebih luas serta kebebasan untuk melewatinya melalui cara berbeda. Permainan juga menyediakan sistem crafting, memungkinkan kita meramu amunisi dari item-item yang sudah dikumpulkan.

 

Hellblade: Senua’s Sacrifice

Meski pada dasarnya Hellblade bukanlah game horor dengan pendekatan tradisional, namun desain audio jenius yang digarap mendekati gejala schizophrenia membuat pengalaman bermainnya terasa menakjubkan sekaligus mengerikan. Suara-suara yang ada di kepala sang tokoh utama akan membuat Anda bertanya-tanya: apakah perjalan ke neraka di sana betul-betul terjadi, atau hanya dalam imajinasi Senua?

 

Resident Evil 7: Biohazard

Merupakan game wajib bagi para fans seri ini, dan juga pecinta horor pada umumnya. Resident Evil 7 ialah upaya Capcom mengambalikan  franchise  tersebut ke arahan survival horror, dengan memangkas porsi action-nya secara signifikan. Hasilnya sangat memuaskan. Permainan menyuguhkan gameplay yang sangat menantang, adegan-adegan tak terlupakan, tanpa membuatnya jadi terlalu sulit untuk dimainkan.

Happy Halloween!

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter