Game Indie Transistor Telah Dirilis Untuk PlayStation 4 dan PC

Transistor adalah permainan terbaru besutan para mantan staf studio Los Angeles Electronic Arts yang menamai diri mereka Supergiant Games. Game ini dibuat menyusul kesuksesan game perdana Supergiant berjudul Bastion. Tidak terasa, Transistor yang beberapa kali dipamerkan dalam ajang Penny Arcade Expo akhirnya dirilis pada tanggal 20 Mei untuk PC dan PlayStation 4.

Bekerja cukup lama di bawah nama besar seperti Elecronic Arts, tim Supergiant Games paham bahwa menjadi pengembang independen adalah satu-satunya cara untuk tetap menjaga karya digital mereka terbebas dari campur tangan pihak ketiga.

Transistor banyak mengadopsi genre dan gameplay yang hampir sama seperti Bastion, bahkan menggunakan perspektif isometrik yang sama, tapi game ini diusung dengan tema, karakter dan penyajian berbeda.

Jika Bastion menawarkan setting steampunk, Transistor adalah game dengan tema fiksi ilmiah. Anda bermain sebagai seorang gadis bernama Red, ia adalah seorang penyanyi terkenal di sebuah kota fiksi Cloudbank. Saat permainan dimulai, kota ini diserbu oleh pasukan robot yang dikenal dengan nama Process atas perintah sebuah grup antagonis, Camerata.

 

Info menarik: Pemerintah Konfirmasi Dukungannya Pada Perkembangan eSport di Indonesia

 

Transistor sendiri merupakan nama pedang raksasa yang bisa berbicara dan menemani Red dalam petualangan ini serta menjadi refleksi perbuatan Red. Pedang ini tadinya dimaksudkan sebagai senjata untuk membunuh Red, ia ditemukan bersama mayat seorang pria dalam sebuah peti. Entah bagaimana caranya, jiwa pria tersebut berpindah ke pedang raksasa tersebut.

Jalan cerita Transistor yang misterius perlahan-lahan akan terkuak seiring berjalannya permainan. Selain cerita yang unik, Transistor dibuat dengan gaya penyampaian visual yang sangat cantik. Seluruh dunia dan objek di dalamnya merupakan hasil karya buatan artis dua dimensi Jen Zee yang disajikan dalam resolusi full-HD 1080p dalam permainan.

Anda bisa menyimak betapa anggunnya Transistor dari launch trailer di bawah ini.

Seperti yang sedikit dibahas, Transistor adalah permainan ber-genre action role-playing game, game ini menggunakan formula real-time namun menuntut Anda untuk memikirkan taktik yang jitu sebelum beraksi.

Supergiant Games menjanjikan berjam-jam konten voice-acting, dan untuk menciptakan dunia fiksi yang detail, Transistor juga memiliki soundtrack orisinil dan theme-song yang berubah-ubah secara dinamis.

Transistor ditawarkan dengan harga US$ 20 baik untuk versi Steam maupun versi PlayStation 4-nya. Pemilik PC juga ditawarkan bundel game bersama dengan soundtrack seharga US$ 30.

Untuk memainkannya, pastikan sistem PC Anda setidaknya berjalan di sistem operasi Windows 7 32-bit, dengan prosesor dual-core berkecepatan 2,6GHz, memori RAM 4GB dengan kartu grafis Intel HD 3000 atau AMD HD 5450 atau Nvidia 9400 GT. Kemudian siapkan hard disk sebesar 3GB.

Sumber gambar: Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again