1. Lifestyle

Game Klasik Kuis Pancasila 5 Dasar Kini Hadir di Smartphone

Studio game asal Bandung yang bernama Agate Studio belum lama ini merilis game untuk smartphone yang berjudul Kuis Pancasila 5 Dasar.

Agate Studio merupakan salah satu studio game yang cukup besar di Indonesia dan sudah meluncurkan banyak judul game. Kali ini, Agate Studio mencoba masuk dengan aplikasi yang sangat pas dengan masyarakat di Indonesia.

Pancasila 5 Dasar merupakan permainan klasik yang biasa dimainkan oleh anak-anak. Mungkin sebagian besar dari kita pernah memainkan game tersebut di masa kecilnya. Entah apakah permainan ini masih populer sekarang, yang jelas Kuis Pancasila 5 Dasar dari Agate Studio ini akan menjadi media nostalgia yang seru untuk dimainkan.

Cara bermainnya sama dengan versi aslinya yang biasa dimainkan oleh anak-anak. Pemain pertama-tama harus menentukan huruf apa yang akan dimainkan dengan cara memberikan angka dalam bentuk jari. Misalkan kita memberikan lima jari, lawan kita memberikan lima jari, maka huruf yang dimainkan adalah huruf ke sepuluh. Tugas kita adalah menebak sebanyak mungkin kata yang berawalan huruf tersebut sesuai dengan tema yang sudah dipilih.

Info menarik: Xiaomi Mi 4c Meluncur di Tiongkok, Ditemani Mi Bluetooth Speaker

Salah satu kelebihan dari game ini adalah kita bisa bermain melawan pemain lain. Dengan metode multiplayerasynchronous, kita bisa beradu jumlah kata yang berhasil kita tebak dengan lawan kita bermain. Model bergantian giliran ini mirip dengan game Draw Something yang dulu sempat populer.

Ada banyak kategori permainan yang bisa kita pilih seperti menebak buah-buahan, negara, binatang, dan lain sebagainya. Ada juga berbagai kategori yang bisa dimainkan, namun harus di-unlock menggunakan poin yang didapatkan dalam permainan.

Buat yang ingin bernostalgia dengan game tradisional ini, Pancasila 5 Dasar sudah tersedia untuk pengguna Android. Game ini sudah bisa diunduh di Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again