1. DScovery

Rekomendasi 5 Game Online Gratis dan Seru

Berbagai rekomendasi game online gratis yang bisa kamu mainkan dengan teman

Bosan bermain game sendirian di komputer kamu? Jaman modern saat ini memungkinkan kamu untuk dengan mudah bermain secara online dengan siapa pun, kapan pun, dan dimana pun.

Namun, bagaimana jadinya jika kamu tidak punya uang dan tetap ingin bisa online dan mengikuti event-event terbaru dengan seluruh orang ?

Berikut daftar game online PC gratis yang bisa  kamu unduh dan mainkan di komputer kamu.

Valorant

valorant

Salah satu game online yang populer hingga saat ini adalah game besutan Riot Game dengan tema tactical first person 5vs5. Tujuan dari game ini adalah memenangkan sebanyak mungkin round untuk kemenangan mutlak dari musuh.

Kamu akan bermain dengan 4 orang pemain lain dalam sebuah tim, untuk melawan 5 orang pemain dengan tim yang berbeda.

Terdengar seperti game lainnya yang serupa seperti Counter Strike: Global Offensive, namun Valorant memiliki keunikannya sendiri.

Selama memainkan game Valorant, kamu akan mendapatkan agen baru yang bergabung di setiap season, yang mana setiap agent dalam game memiliki skill yang berbeda yang dapat kamu gunakan dan kombinasikan dengan teman se-tim kamu.

Juga terdapat beragam mode yang seru seperti unrated, spike rush, dan deathmatch dengan aturan bermain yang berbeda, jadi kamu tidak akan merasa bosan.

Meskipun ada pembayaran dalam game seperti skin atau battle pass, kamu tidak akan perlu khawatir karena game ini didesain untuk bermain secara kompetitif dan bukan pay to win.

Artinya pengalaman kamu dalam bermain game ini akan membuat dirimu menjadi lebih hebat dalam bermain di masa depan.

PUBG Battleground

pubg

Masih berkutat dengan gameplay shooter, game Player Unknown’s Battleground mengusut tema battle royale.

Player dalam jumlah tertentu berkumpul di dalam satu map yang besar, berjalan mengikuti safe zone sambil mencari loot, hingga akhirnya hanya 1 tim yang akan meraih kemenangan.

Game PUBG Battleground mulai menjadi gratis sejak tahun 2022, sehingga siapapun dapat bermain game ini.

Jika kamu menyukai genre survival, kamu akan terlarut dalam game ini karena safe zone yang semakin kecil dari waktu ke waktu memaksamu untuk bertahan hidup dari musuh, yang semakin terlihat dalam safe zone dan apabila kamu berada di luar safe zone, kamu akan mati lebih cepat.

Beragam item, baju, senjata, dan kemampuan kamu dalam membidik musuh akan menjadi kunci kemenangan telak dalam game ini.

Rocket League

rocket

Kamu pecinta game sepak bola dan mobil secara bersamaan? Game Rocket League akan membuat kamu kecanduan dan menjadi favorit karena konsep game ini mengusut tema olahraga sepak bola, namun yang bermain adalah mobil.

Jenis mobil dan kustomisasi mobil kamu akan membuat gameplay yang berbeda karena akan mengubah kecepatan serta ketepatan kamu dalam menggiring maupun mencetak skor dengan bola.

Kamu dapat bermain dengan siapa pun secara split screen maupun online dan kamu dapat dengan bebas menentukan apakah temanmu akan berada dalam satu tim atau berbeda tim.

Tujuan game ini hanya satu yaitu mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan, dan yang membuat game ini sulit adalah mobil yang dapat melompat, menempel pada dinding, serta ukuran bola yang besar.

Marvel Snap

snap

Jika kamu pecinta tokoh-tokoh superhero Marvel, game Marvel Snap adalah satu game yang patut kamu coba.

Mengusut tema game fast card battle atau pertarungan kartu yang cepat, game ini akan mengasah otakmu, dengan mempertimbangkan kartu tertentu yang akan kamu keluarkan pada 3 lokasi yang berbeda.

Game Marvel Snap memiliki 5 turn dalam gameplaynya. Agar dapat menang, kamu diwajibkan untuk memenangkan 2 lokasi dari lawan setelah turn ke 5 berakhir.

Untuk memenangkan lokasi tersebut, poin yang kamu dapatkan harus lebih tinggi dari poin lawan.

Terdapat ratusan kartu dengan skill-skill yang berbeda dan dapat dikombinasikan dengan kartu lainnya sehingga poin yang kamu dapatkan semakin tinggi.

Kamu akan ketagihan untuk bermain game yang satu ini setelah merasakan combo-combo terbaik untuk menang dari lawan!

Selain itu konsep skin yang terus di-refresh pada game ini, didasarkan pada konsep multiverse di Marvel yang akan membuat kamu menanti-nanti skin apa yang akan keluar setiap harinya.

Dragon Nest SEA

dragon nest SEA

Game Dragon Nest SEA adalah salah satu game lawas yang bertema RPG.

Game ini masih cukup banyak yang memainkannya hingga saat ini, karena sensasi dari combo setiap skill yang berbeda dari karakter yang tersedia akan membuat kamu tertakjub bahwa game ini berasal dari tahun 2015.

Terdapat banyak karakter yang dapat kamu pilih di awal game, dan akan berkembang menjadi karakter yang lebih kuat dengan class spesifik yang memiliki skill khusus yang berbeda dengan class lainnya.

Jadi pada satu karakter kamu dapat bermain dengan gameplay combo yang berbeda karena memiliki class yang berbeda. Kustomisasi karakter yang keren-keren juga akan menambah kesan baik kamu terhadap game ini.

Nah, itu adalah rekomendasi game online yang kamu bisa coba bersama dengan teman-teman! Kamu bisa memilih game sesuai dengan yang kamu suka!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again