Categories

Game

[Game Playlist] GTA Online Rayakan Natal Dengan Salju, Berbagai Gift dan Mode Baru

Sayang sekali Rockstar tidak banyak menerapkan update di sisi teknis.

Yoga Wisesa - 28 December 2016

Terlepas dari update konten yang tiada habisnya, alasan saya meninggalkan Grand Theft Auto Online ialah penanggulangan setengah-setengah Rockstar terkait masalah cheater dan kendala koneksi. Tapi setelah perilisan add-on Export/Import pada pertengahan Desember kemarin, rasa penasaran saya muncul kembali. Saya ingin tahu, upgrade apa saja yang sudah developer terapkan pada permainan.

Dalam perayaan hari Natal dan libur tahun baru 2017, seluruh area Los Santos dan Blaine County tertutup oleh salju. Sederetan notifikasi juga muncul, mengingatkan saya bahwa Rockstar telah membagi-bagikan beragam gift, menambah koleksi item kosmetik karakter, modifikasi mobil, serta persenjataan (dari mulai roket kembang api hingga penambahan kapasitas amunisi).

Salju di sana juga bukan sekedar pemandangan. Anda dapat mengambil (hingga sembilan buah) bola salju dan melemparnya - ke sesama teman bermain, pejalan kaki, kendaraan yang melintas, atau mungkin ke polisi jika Anda menginginkan sedikit tantangan. Selama event ini berlangsung, Rockstar turut memberikan bonus profit 50 persen atas segala aktivitas jual beli serta pengiriman kendaraan ilegal yang Anda lakukan.

Developer juga memperkenalkan mode Adversary baru bertajuk Juggernaut, bisa segara Anda akses dari menu utama. Juggernaut adalah mode player versus player, mengadu dua tim berisi pasukan bersenjata dan seorang dengan kostum anti-peluru - dua player di masing-masing regu itulah sang Juggernaut-nya. Tugas pemain cukup sederhana: berlomba-lomba menjatuhkan Juggernaut lawan.

Jika kedua Juggernaut masih hidup saat waktu match habis, mode Sudden death segera dimulai, mengubah semua orang jadi Juggernaut. Pemain yang pertama kali tewas akan membuat timnya kalah. Tanpa adanya koordinasi, mode  ini sangat sulit karena masing-masing pemain secara insting ingin mengapit posisi musuh dan peluru beterbangan di mana-mana. Di beberapa sesi match, umumnya para gamer yang mulai putus asa akhirnya saling melempar granat.

Sayang sekali Rockstar tidak banyak menerapkan pembaruan di sisi teknis. Menggunakan setting grafis very high di PC, efek pencahayaan versi PC GTA Online memang mengesankan - salah satunya adalah saat sinar matahari pagi menyentuh ujung rerumputan - namun detail karakternya tak jauh berbeda dari penampilan game dua tahun silam. Lalu yang mengecewakan ialah, waktu loading serta perpindahan antar sesi permainan masih lambat, untung saja saya sudah tidak lagi menemui cheater.

Seluruh konten baru GTA Online tersaji gratis via update otomatis untuk seluruh versi game.

-

Game Playlist adalah artikel gaming kolaborasi MSI dengan DailySocial.

Game dimainkan dari unit notebook MSI GS40 6QE Phantom, ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970M, RAM 16GB, serta penyimpanan berbasis SSD 128GB dan HDD 1TB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter