Categories

Game

[Game Playlist] Update Baru Overwatch Blizzard Fokuskan Pada Support dan Pertahanan

Hero baru bernama Ana serta modifikasi skill milik Zenyatta dan D.Va merupakan hal yang paling ditunggu di update 1.1.0.2.

Yoga Wisesa - 23 July 2016

Belum lama Blizzard melepas update 1.1.0.2 yang ditunggu-tunggu para pemain Overwatch. Primadona dari konten tambahan tersebut ialah karakter baru bernama Ana, serta sejumlah upgrade pada hero demi membuat permainan lebih seimbang. Keberadaan Ana telah diumumkan sejak minggu lalu, dan sudah sempat dijajal oleh para peserta tes di Public Test Region.

Selain menghadirkan Ana Amari, pembaruan yang ditujukan pada beberapa tokoh favorit menunjukkan fokus developer untuk membuat peran Support serta pertahan lebih menyenangkan dan bisa diandalkan. Sesuai janji, perombakan besar turut diterapkan pada D.Va dan Zenyatta, namun Blizzard juga sedikit memodifikasi kemampuan Bastion, Lúcio, McCree, Mercy, Roadhog, dan Soldier: 76.

Ana

Munculnya Ana menambah variasi di kelas Support, cocok jika tim Anda membutuhkan pemain bertahan sekaligus healer. Senjata Biotic Rifle miliknya bisa digunakan sebagai senapan penembak jitu, dan meskipun tidak se-mematikan senjata Widow's Kiss punya Widowmaker, kemampuan healing jarak jauh dapat mengganggu sergapan lawan terhadap kawan-kawan Anda. Jauh dari medan tempur utama juga meminimalisir peluang untuk tewas.

Tentu saja seperti Widowmaker, kita tetap harus awas dengan keadaan sekitar karena Genji atau Tracer bisa saja diam-diam mendekati posisi Anda. Di pertempuran jarak menengah, saya menemukan bahwa Sleep Dart dapat sangat membantu, terutama buat menetralisir Winston yang sedang mengamuk. Dan meskipun hanya memberikan efek di area kecil, penempatan Biotic Granade yang tepat bisa membalikkan keadaan.

Skill Ultimate Ana sendiri - yaitu Nano Boost - tidak terlihat mewah, tetapi dapat memberikan dampak besar. Saat ditembakkan ke kawan Anda, tingkat damage, daya tahan, proses healing dan gerakannya jadi jauh lebih cepat. Biasanya Nano Boost saya arahkan pada hero-hero Tank, terutama Winston (setelah ia mengaktifkan Primal Rage) dan Reinhardt.

D.Va

Blizzard mengakui bahwa D.Va memang kurang populer di kalangan pemain karena karakter ini kurang bisa diandalkan dibanding Tank lain. Solusi developer adalah mengubah kemampuan Defensive Matrix (tadinya cuma bisa diaktifkan sesekali) menjadi skill aktif. Selama tenaga masih tersisa, Defensive Matrix dapat Anda gunakan untuk menangkis serangan lawan kapan pun. Alhasil, D.Va lebih efektif dalam melindungi payload, Bastion dan turret.

Kini Anda bisa menggunakan skill ultimate Self-Destruct lebih cepat, dan count-down ledakan juga dipersingkat dari empat ke tiga detik. Dalam uji coba, efek dari perubahan Defensive Matrix yang saya rasakan langsung ialah naiknya kinerja karakter, membuatnya lebih berguna di garis depan, terutama untuk menghadapi musuh-musuh dengan level mobilitas tinggi: Genji dan Tracer.

Zenyatta

Zenyatta tadinya merupakan hero Support dengan jarak serang terjauh, hingga Ana diperkenalkan. Sama seperti nasib D.Va, rendahnya health dan kelincahan sang karakter menyebabkannya jarang dipilih gamer. Agar performanya lebih tinggi, Blizzard meningkatkan jumlah base shield dari 50 ke 150, dibarengi penyesuaian damage (serangan utama diturunkan lima poin, dan serangan sekunder dinaikkan lima poin).

Bagi saya pribadi, Zenyatta adalah hero Support favorit, mematikan jika dipasangkan dengan Reinhardt. Berkat patch 1.1.0.2, sang omnic dapat membantu rekan-rekannya lebih optimal karena kecepatan proyektil Orb of Discord dan Orb of Harmony ditingkatkan dari 30 ke 120, kemudian saat Anda mengaktifkan Transcendence (ultimate), jumlah poin healing serta kecepatan gerak ditambah secara signifikan.

Game Playlist adalah artikel gaming hasil kolaborasi MSI dengan DailySocial.

Game dimainkan dari unit notebook MSI GS40 6QE Phantom, ditenagai prosesor Intel Core i7-6700HQ, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970M, RAM 16, penyimpanan SSD 128GB dan HDD 1TB.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter