Game Prey Bisa Anda Jajal Gratis di Akhir Bulan April Nanti

Bethesda Softworks tampaknya mulai kembali mengusung metode demo buat mempromosikan karya digital mereka.

Diperkenalkan di awal 90-an, versi demo dan shareware memungkinkan user mencicipi secuil konten video game. Dengannya, kita bisa menakar apakah permainan tersebut layak dibeli atau tidak. Keberadaan demo sempat menghilang cukup lama, namun belakangan, layanan distribusi digital seperti EA Origin mulai memanfaatkannya lagi - dengan sentuhan modern.

Bethesda Softworks tampaknya juga mulai kembali mengusung metode demo buat mempromosikan karya digital mereka. Minggu lalu, Bethesda meluncurkan versi trial Dishonored 2 di PC, PlayStation 4 dan Xbox One; permainan stealth action yang menjadi salah satu judul terbaik di tahun 2016. Kali ini, sang publishermengumumkan rencana untuk melepas demo Prey sebelum game diluncurkan di awal Mei nanti.

Prey adalah game action-adventure first-person yang juga dikembangkan oleh tim di belakang seri Dishonored, Arkane Studios. Ia merupakan reboot dari permainan berjudul sama kreasi Human Head Studios, dirilis di 2006. Kesuksesan Prey mendorong tim buat menggarap sekuelnya, namun proyek tersebut terkatung-katung selama beberapa tahun, hingga akhirnya proses produksi dialihkan ke Arkane. Dan dalam konferensi E3 2016, Bethesda mengumumkannya secara resmi.

Sebagai reboot franchise, game menyajikan tokoh dan setting baru. Kisah invasi alien di Bumi digantikan oleh latar belakang stasiun ruang angkasa di jagat alternatif di mana Presiden John F. Kennedy selamat dari percobaan pembunuhan di tahun 1963. Presiden Kennedy memberikan banyak perhatian dan bantuan dana pada program luar angkasa, sehingga pengembangannya berjalan pesat.

Terpancing oleh aktivitas manusia di luar angkasa, spesies alien bernama Typhon mencoba menyerang Bumi, namun upaya tersebut gagal berkat kerjasama Uni Soviet dan Amerika. Bersama-sama, kedua negara membangun stasiun ruang angkasa Talos I sebagai fasilitas buat menahan serta mempelajari Typhon. Di tengah proses eksperimen, kecelakaan fatal terjadi, memaksa para ilmuwan meninggalkannya.

Beberapa tahun setelahnya, perusahaan TranStar mengakuisisi stasiun itu. Berbekal keahlian di bidang neuroscience, mereka berhasil mengendalikan Typhon dan mengadopsi aspek fisiologi alien buat memodifikasi otak manusia. Karakter yang Anda mainkan, Morgan Yu, ialah anggota tim TranStar. Petualangannya dimulai saat insiden kedua terjadi di Talos I.

Demo mempersilakan Anda menjajal bagian pembukaan Prey, disiapkan secara eksklusif untuk gamer console. Ia akan dilepas pada tanggal 27 April 2017 di Xbox One dan PlayStation 4. Versi retail Prey sendiri dijadwalkan buat meluncur tanggal 5 Mei di PC, Xbox One dan PS4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again