Categories

Game

Game Role-Playing Multiplayer Mobile Perang Nordic Hadir di Indonesia

Yoga Wisesa - 16 October 2014

Satu judul permainan ber-setting fantasi Medieval baru telah hadir untuk menambah jumlah koleksi game role-playing di perangkat mobile. Menurut sang publisher Game Donk, ia ditujukan 'demi memenuhi minat gamer Indonesia yang fanatik dengan RPG klasik'. Permainan itu berjudul Perang Nordic, dan telah tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Dibuat oleh tim developer AnyKey Games asal China, Perang Nordic telah tersedia untuk perangkat Android semenjak minggu lalu. Layaknya permainan role-playing, Anda akan diminta memilih kelas dan gender karakter, kemudian dibawa melewati petualangan berlatar belakang mitos klasik. Perang Nordic mencampur-aduk karakter-karakter dalam mitos Skandinavia hingga Yunani. Tapi hasilnya cukup menarik.

Game tersebut menyajikan karakter dalam pre-rendered 3D dan background statis, namun grafis terlihat cukup kaya berkat efek-efek visual di sana. Anda baru bisa main setelah mendaftarkan email dan password. Perang Nordic menjanjikan narasi berbasis teks dan gameplay quest. Saat memulai permainan, Anda akan tiba di area hub yang dihuni pemain lainnya.

Menurut saya, tempo intro awalnya menyeret pemain terlalu cepat, dan ada beberapa bagian dimana frame rate anjlok. Karena Perang Nordic merupakan game online, ia membutuhkan sambungan internet konstan. Setelah Anda mulai menguasainya, permainan terasa lebih natural. Gamer dapat merekrut 'hero' lain, meng-upgrade persenjataan dan baju zirah miliknya, hingga mengatur strategi.

 

Info menarik: Peta dan Bahasa Indonesia Sudah Hadir di Line Let’s Get Rich

 

Pada mode pertempuran, karakter Anda akan ditemani anggota party dan mendapatkan peliharaan. Mereka bergabung secara otomatis seiring berjalannya narasi, atau dimiliki dengan melakukan tugas tertentu. Berbicara tentang tugas, Perang Nordic mengusung sistem quest. Menurut sang publisher, quest mampu membuat pemain tetap tertantang dan tak mudah merasa bosan.

Dunia Perang Nordic juga terbentang luas untuk Anda jelajahi. Terdapat dungeon di sana-sini yang dijaga para monster dan bos mematikan, namun jika berhasil membungkam mereka, pemain akan dihadiahkan item-item langka yang dibutuhkan untuk menempa senjata baru. Sistem crafting dan upgrade dipadu bersama sistem alchemyupgrade pada kemampuan karakter party dan hewan peliharaan.

Role-playing game ini tak lupa menawarkan fitur player versus player untuk mengadu sesama pemain demi mencari tahu siapa yang paling hebat. Permainan online multiplayer memang tidak terasa lengkap tanpa kehadiran mode tersebut.

Perang Nordic adalah game freemium dengan in-app purchase. Anda bisa mengunduhnya gratis dari Google Play atau langsung via websiteGame Donk.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter