1. Lifestyle

SimCity Tembus Angka Penjualan 1,1 Juta Copy

Reboot franchise game populer SimCity rupanya disambut antusias oleh pasar. Meskipun sempat mengalami beberapa kendala teknis setelah rilisnya, rupanya game ini tetap laris dan dibeli oleh banyak orang. Electronic Arts, publisher SimCity, baru-baru ini mengumumkan bahwa SimCity telah terjual sebanyak 1,1 juta copy dalam satu pekan sejak rilisnya. Lebih setengah dari penjualan ini diunduh secara online ketimbang dibeli dalam bentuk fisik.

Seperti yang dikutip dari USA Today, COO EA, Peter Moore mengatakan, "SimCity adalah salah satu brand yang paling memiliki banyak cerita dalam industri game, dan Maxis memberikan game [SimCity] yang sudah divisikan dan direkayasa ulang untuk [memenuhi kebutuhan] era online".

Kabar ini menjadi kabar baik di tengah kondisi buruk yang dialami oleh EA. Pada hari yang sama, CEO EA, John Riccitiello, baru saja mengumumkan pengunduran diri menyusul buruknya pendapatan EA selama tahun 2012. Riccitiello akan resmi mundur dari jabatannya mulai tanggal 30 Maret nanti.

Selain mengumumkan mengenai angka penjualan ini, EA juga mengumumkan promo game gratis. Bagi setiap pembeli SimCity yang melakukan pembelian sebelum tanggal 25 Maret dinihari bisa membeli secara gratis satu dari judul game berikut ini: Battle Field 3, Dead Space 3, Mass Effect 3, Medal of Honor Warfighter, Need for Speed Most Wanted, Plants vs Zombies, dan SimCity 4 Deluxe Edition.

 

Sumber: USA Today, Forbes.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again