Categories

Game

Gamer PC Bergembiralah! Final Fantasy XV Akan Hadir di Windows

Kehadiran FFXV di PC berpeluang mengancam versi PlayStation 4 Pro-nya.

Yoga Wisesa - 22 August 2017

Melihat bagaimana belakangan Square Enix memperlakukan seri Final Fantasy mereka, ada peluang cukup besar bagi Final Fantasy XV untuk hadir di PC. Rumor dan spekulasi sudah berseliweran sejak tahun lalu, bahkan saya mendengar bocoran langsung dari individu yang mengaku telah memperoleh informasi dari staf Square Enix sendiri. Dan di minggu ini, penantian tersebut akhirnya usai.

Bersamaan dengan pelepasan trailer baru, sang publisher Jepang itu resmi mengumumkan eksistensi dari versi PC game Final Fantasy XV yang sebelumnya dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One pada bulan November silam. Di komputer, Square Enix memberinya judul Final Fantasy XV: Windows Edition, sembari menekankan bahwa ‘Windows Edition’ lebih dari sekedar port. Publisher berkolaborasi bersama Nvidia demi memastikan ia menjadi versi terbaik.

Final Fantasy XV Windows Edition 2

Final Fantasy XV: Windows Edition kabarnya menyuguhkan semua konten yang ada di console, termasuk beragam update gratis dan juga downloadable content premium yang ditawarkan Season Pass. Trailer anyar berdurasi dua menit itu sendiri disiapkan buat mewakilkan anggunnya grafis permainan tersebut saat dijalankan di sistem berperforma tinggi. Video bisa Anda nikmati di 4K.

Lewat kerja sama dengan Nvidia, Square Enix menjanjikan dukungan resolusi native di UHD (3840×2160) dan maksimal 8K, dipadu fitur HDR10. Agar bisa menikmati game di resolusi super-tinggi serta HDR10, tentu saja Anda membutuhkan display yang kompatibel serta sistem operasi Windows 10 Creators Update. Sang publisher yakin Windows Edition akan menyuguhkan pengalaman bertualang di Eos yang lebih menawan dari sebelumnya.

Final Fantasy XV Windows Edition 3

“Bersiaplah untuk merasakan petualangan fantasi canggih, kini tersedia di Windows PC,” tulis Square Enix di page resmi FFXV di Steam. “Ditemani sahabat-sahabat terdekat, game akan membawa Anda dalam berkelana dalam dunia open-world yang cantik, menyaksikan pemandangan-pemandangan indah, dan bertemu langsung dengan makhluk raksasa sembari merebut kembali negeri Anda dari penjajah.”

Final Fantasy XV Windows Edition 4

Di laman Steam tersebut, Square Enix belum menyingkap daftar kebutuhan hardware, harga, serta kapan tepatnya Final Fantasy XV: Windows Edition akan diluncurkan. Publisher hanya menyampaikan bahwa permainan ini akan tersedia di ‘awal tahun 2018’.

Keberadaan Final Fantasy XV di PC sangat menarik karena berpotensi besar menggusur peran versi PS4 Pro sebagai opsi dengan grafis lebih baik – kecuali jika Anda sudah mempunyai console tersebut dan kebetulan tidak memiliki PC yang memadai. Gamer yang menginginkan visual terbaik pasti akan memilih Windows Edition.

Sumber: FinalFantasyXV.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter