1. Lifestyle

[Gamescom] Battlefield 4 Akan Masuki Tahap Beta Bulan Oktober 2013

Berita panas dari Gamescom terus bergulir, kali ini pengumuman datang dari konfrensi pers Electronic Art. Bersama dengan DICE, mereka akhirnya menginformasikan bahwa Battlefield 4 akan memasuki tahap beta bulan Oktober nanti.

Dari berita yang saya simak di IGN Asia, DICE telah berencana untuk mengajak gamer mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam beta Battlefield 4 dari tahun 2012, dimana akses bisa didapatkan dengan membeli satu kopi Medal of Honor Warfighter. Sayangnya kita tahu, Warfighter bukanlah game yang baik, ia mendapatkan kritikan tajam baik dari gamer dan juga pers. Bahkan game ini menyebabkan beberapa orang Angkatan Darat Amerika Serikat diberhentikan secara tidak hormat karena “membocorkan informasi rahasia”.

Mungkin hal di atas adalah salah satu alasan mengapa beta Battlefield 4 diundur ke waktu yang tidak ditentukan, hingga akhirnya EA membuat pengumuman di acara pre-event Gamescom Cologne.

Pada rencana awalnya sendiri Battlefield 4 akan dirilis bulan Oktober, namun karena banyak pertimbangan tanggal rilis ini berubah menjadi jadwal mulai versi beta. Kemungkinan besar kita akan mendapatkan informasi Battlefield 4 lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan dan Electronic Arts tampaknya tidak akan menunda tanggal rilis game ini lebih lama lagi.

Satu hal yang paling saya harapkan – dan mungkin menjadi ide yang tidak akan terealisasikan – adalah jika Battlefield 4 kembali menggunakan formula yang diusung Battlefield 1942, Battlefield 2142 dan Battlefield 2 ke dalam mode singleplayer; dan bukannya mengikuti jejak Call of Duty seperti dalam Battlefield 3.

Namun tentu saja, multiplayer adalah senjata pamungkas Battlefield 4. Dan dari sejauh yang saya perhatikan, tampaknya kerja keras DICE ini tidak akan mengecewakan. Silakan nikmati multiplayertrailer-nya di bawah ini:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again