1. Lifestyle

Gamescom Day-Two: Hari Ini Gamescom Dibuka Untuk Publik

Jika Anda pikir pembukaan Gamescom belum cukup heboh, mungkin rangkuman-rangkuman berita di hari kedua ini dapat mengubah opini Anda. Momentum bertambah cepat, saya sempat kewalahan mengolah berita-berita heboh dari Gamescom. Setelah dua cangkir kopi kental, saya siap melaporkan round-up Gamescom di hari kedua.

Kabar yang pertama datang dari booth Ubisoft. Setelah diumumkan beberapa tahun yang lalu, akhirnya kita mendapat kejelasan tentang nasib gameopen-world garapan developer asal Prancis ini. Watch Dogs bukanlah clone GTA sembarangan, ia mengkombinasi formula free-roaming dengan kemampuan hacking. Karakter Anda dapat meretas lampu merah, kereta listrik, lampu jalanan, bahkan hingga mematikan listrik satu area distrik.

Berdasarkan pengalaman, Ubisoft terkenal mampu menyajikan presentasi yang meyakinkan, namun biasanya game-game mereka dibuat dengan menitikberatkan segi naratisi. Saya hanya berharap Watch Dogs membiarkan gamer untuk benar-benar ‘bermain’. Hingga kini, detail-detail gameplay Watch Dogs masih sangat minim. Dalam pengumuman yang diberikan oleh Jean-Julien Baronnet dari Ubisoft Motion Picture, mereka mencoba, “menciptakan sebuah dunia baru yang mengkombinasi pengalaman sinematik berbasis cerita dengan level interaksi yang ada pada videogame.” Trailer terbaru Watch Dogs bisa Anda nikmati di bawah:

Kemudian kisah selanjutnya hadir dari konfrensi pers yang dilakukan Warner Bros. Interactive. Walaupun sekuel (atau lebih tepatnya prekuel, karena game ini di-setting sebelum kedua game Arkham yang telah lebih dulu dirilis) ini tidak dibuat oleh Rocksteady, Batman: Arkham Origins tampak semakin meyakinkan.

Satu hal yang paling mencolok dari trailer terbarunya adalah perubahan suara pada sang Caped Crusader. Sebelumnya terdapat kabar bahwa terdapat pergantian peran suara dalam game ini. Mark Hamill sudah bisa dipastikan tidak berpartisipasi dalam sekuel ini karena The Joker tidak muncul di dalam Origins, namun sang ‘voice of Batman’ sejati, Kevin Conroy juga kabarnya tidak akan mengisi suara Dark Knight. Namun untungnya, ‘suara’ baru yang WB Interactive berikan untuk sang jagoan sangat pas untuk Batman yang lebih muda. Batman: Arkham Origins akan dirilis tanggal 25 Oktober 2013. Anda bisa menyaksikan trailer-nya di sini:

Blizzard, perusahaan game legendaris pemegang title-title fenomenal seperti Warcraft dan StarCraft, mengumumkan expansion-pack terbaru Diablo 3: Reaper of Souls. Game ini mengenalkan karakter antagonis baru yang lebih mematikan, Maltheal sang malaikat kematian (sudah jelas bukan?). Set expansion ini menambahkan zona-zona baru, kelas karakter baru bernama Crusader, dan meningkatkan level puncak karakter Anda ke level 70, bersama dengan skill-tree, skill aktif serta pasif, rune dan berbagai macam fitur baru.

Satu hal yang banyak orang harapkan adalah dengan adanya expansion-pack ini, Blizzard menonaktifkan always-online DRM yang memaksa pemain untuk terhubung ke internet hanya untuk dapat memainkan Diablo III – bahkan jika Anda hanya ingin menikmati mode offline-nya.

Sayangnya kita tahu peluang Blizzard melakukan hal ini sangat kecil. Blizzard juga belum mengumumkan tanggal rilis Reaper of Souls, dan pastinya mereka tidak akan meluncurkan ex-pack ini hingga benar-benar matang. Untungnya Blizzard selalu bersemangat untuk merilis trailer CGI, ini dia:

Untuk berita lainnya: CD Projekt Red merilis screenshot terbaru RPG pemenang E3 mereka di Gamescom, The Witcher 3; setelah akan segera diluncurkan untuk PC minggu depan, Catlevania Lord of Shadow mendapatkan sekuel; Capcom juga melepaskan beberapa screenshot teranyar Dark Souls 2; game Mad Max sedang dibuat; hingga pengumuman The Order: 1886 sebagai penerus warisan Uncharted di PS4. Saya akan mencoba menulisnya di beberapa artikel terpisah.

Berita ini diracik dari beberapa sumber berbeda, terimakasih kepada PC Gamer, IGN, dan The Escapist Magazine.

Sumber gambar: Gamescon.  

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again