Categories

Gadget

Gaming Laptop MSI GT Kini Dipersenjatai Intel Core 8th-Gen, Salah Satunya Usung i9 Ter-Overclock

GT75 Titan merupakan notebook gaming berprosesor Intel Core i9 pertama yang di-overclock.

Yoga Wisesa - 5 April 2018

Seri GT menempati hierarki tertinggi produk laptop gaming Micro-Star International. Di keluarga inilah perusahaan asal Taiwan itu membenamkan segala macam fitur terbaru dan tercanggih, dari mulai menggunakan kartu grafis top-end hingga pemanfaatan keyboard ber-switch mekanis. Dan dua bulan menjelang Computex 2018, MSI meng-upgrade GT dengan prosesor baru Intel.

Minggu ini, MSI mengumumkan inkarnasi baru dari tiga varian GT: GT75 Titan, GT83 Titan dan GT63 Titan. Ketiga laptop high-end ini akhirnya memperoleh dukungan Intel Core generasi kedelapan. GT75 Titan sendiri mendapatkan sentuhan istimewa karena ia menjadi notebook gaming berprosesor Intel i9 pertama di dunia yang di-overclock.

 

GT75 Titan

Diperkenalkan perdana di Computex Taipei tahun lalu, melalui GT75 Titan, MSI mencoba memberikan alternatif lebih portable dari raksasa GT83 Titan tanpa mengorbankan eksistensi papan ketik mekanis. Solusinya adalah dengan menggunakan switch mekanis berprofil slim. Di sana, MSI juga menerapkan sistem pencahayaan RGB per-key sehingga warna-warni di tombol dapat menari secara independen.

Sebagai reaktornya, sang produsen mencantumkan prosesor hexa-core 12-thread Intel Core i9 yang telah di-unlock dan di-overclock. Kombinasi kedua hal ini kabarnya meningkatkan kinerja sebesar 70 persen dibanding Core i7 generasi sebelumnya, sempurna bagi mereka yang sering ber-multi-tasking hingga men-stream sesi gaming. Di dapur olah grafis, GT75 Titan ditunjang oleh sepasang GPU Nvidia GeForce GTX 1070 SLI atau sebuah GTX 1080.

 

GT83 Titan

Desktop replacement bersenjata papan ketik Cherry MX Speed Silver ini mengusung prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, menjanjikan dongkrakan performa 40 persen dari sang pendahulu, dan ditunjang pula oleh RAM sebesar maksimal 64GB. Untuk pengolahan visual, MSI memberikan kita dua pilihan: GeForce GTX 1070 SLI atau GTX 1080 SLI. Di antara ketiga laptop baru MSI, hanya GT83 Titan refresh yang menawarkan sepasang GTX 1080.

 

GT63 Titan

Varian ini dibangun berbasiskan model terpopuler keluarga GT, yaitu GT62. GT63 Titan diramu untuk menjadi laptop 15-inci paling bertenaga di dunia. Berbagai pembaruan diperolehnya: desain, kehadiran lighting RGB per-key di keyboard SteelSeries, panel 120Hz 3ms, serta tentu saja prosesor Intel Core i7 8th-Gen. Seperti di kedua tipe sebelumnya, GT63 Titan turut mendapatkan update Dragon Center 2.0 dengan fitur Gaming Mode yang lebih optimal dalam mengelola sistem hardware.

Belum diketahui kapan ketiga produk ini akan mendarat resmi di Indonesia. Namun berdasarkan rumor yang saya dengar, MSI kemungkinan akan mengadakan event media di waktu dekat. Boleh jadi, tiga produk anyar ini diungkap di sana.

Sumber: MSI.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter