Categories

Mobile

Gandeng Anggun di Kanal Public Chat, Viber Juga Rilis Paket Stiker Indonesia Perdananya

Glenn Kaonang - 1 June 2015

Tepat tanggal 28 Mei 2015 kemarin, aplikasi IM (instant messaging) Viber memperkenalkan paket stiker yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Ada dua paket stiker yang ditawarkan, masing-masing bertajuk “Aku Cinta Indonesia” dan “Indonesia Seru”.

Kedua paket stiker Indonesia perdana milik Viber ini dirancang oleh studio asal Jakarta, Sanrok. Keduanya menampilkan sejumlah karakter ikonik dari keluarga Viber; satu menampilkan “Legcat”, “Violet” dan “DJ”, sedangkan satu lagi menampilkan “Freddie”, “Eve” dan “Rocco”.

Info menarik: Viber Untuk Windows Phone Kini Bisa Memblokir Nomor

Pada paket stiker “Aku Cinta Indonesia”, tema yang diangkat adalah kekayaan tradisi dan budaya tanah air. Paket stiker ini mencakup berbagai ekspresi dan perkataan yang umum kita sampaikan sehari-harinya, termasuk halnya dalam sejumlah bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak dan Ambon.

Karakter-karakter Viber di sini tampak mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, kemudian potongan gambar dan karakter dari cerita-cerita rakyat dan legenda pun turut dihadirkan, seperti Rama & Sinta, Gatotkaca & Srikandi, Malin Kundang dan ibunya, Roro Jonggrang dari legenda Candi Prambanan, dan lain sebagainya.

Sedangkan paket stiker “Indonesia Seru” dirancang untuk menggambarkan gaya hidup generasi muda dan kaum urban di Indonesia. Berbagai istilah slang dalam Bahasa Indonesia bisa Anda sampaikan dalam bentuk stiker, seperti misalnya istilah “maknyus” yang dipopulerkan oleh Bondan Winarno melalui acara TV “Wisata Kuliner”.

Secara total ada lebih dari 100 stiker bercita rasa Indonesia yang bisa diunduh secara gratis dari sticker market Viber. Viber juga telah menjanjikan lebih banyak paket stiker lokal dalam beberapa bulan ke depan.

Info menarik: Hadirkan Fasilitas Hiburan Sosial Baru, Viber Luncurkan Fitur ‘Public Chats’

Di saat yang sama, Viber mengumumkan kerja samanya dengan penyanyi Anggun C. Sasmi. Penyanyi yang cukup populer di Perancis ini telah meluncurkan kanal Public Chat-nya di Viber sejak sekitar dua bulan yang lalu, dan dalam kurun waktu tersebut, follower-nya sudah mencapai lebih dari 100.000 pengguna.

Guna merayakan pencapaian ini dan dalam rangka meramaikan peluncuran paket stiker Indonesia perdananya, Viber juga menyediakan dua paket stiker khusus yang bisa dibagikan oleh para fans Anggun secara eksklusif.

Buat para pengguna Viber yang tertarik mengikuti update seputar paket stiker Indonesia perdana ini, Anda bisa memantaunya di #ViberIDstickers.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter