1. Startup

Gandeng Indomaret, Layanan Logistik RPX Luncurkan I-Drop dan Kembangkan Aplikasi Mobile

Menitipkan barang yang ingin dikirim ke gerai Indomaret terdekat, memanfaatkan 10.650 gerai Indomaret di pulau Jawa dan Bali

Setelah meluncurkan layanan I-Paket bersama Indomaret tahun 2014 silam, perusahaan logistik RPX kembali menghadirkan layanan terbaru menyasar kalangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan layanan e-commerce bernama I-Drop dan aplikasi mobile Kiriman Express. Kerja sama strategis ini nantinya akan memanfaatkan jaringan Indomaret yang memiliki sekitar 10.650 gerai di pulau Jawa dan Bali.

“Transformasi digital akhirnya menuntut perusahaan terus berinovasi dalam menyediakan beragam terobosan layanan baru kepada pelanggan. Peningkatan kemampuan RPX Mobile Apps menjadi langkah pembaruan RPX sesuai permintaan pelanggan dewasa ini, penetrasi penggunaan internet, kemudahan operasional smartphone, meningkatnya penggunaan jejaring sosial serta memperkuat jaringan ritel dan e-commerce di Indonesia,” kata Vice President Services RPX Group Muhammad Kadrial.

Untuk mendukung I-Drop, RPX meluncurkan aplikasi Kiriman Express sebagai solusi pengembangan aplikasi mobile RPX. RPX sudah mengembangkan aplikasi mobile sejak tahun 2011 dan Kiriman Express adalah versi terbarunya.

Setiap pengguna yang ingin memanfaatkan layanan I-Drop bisa membuka aplikasi RPX, kemudian setelah transaksi dilakukan pengguna akan mendapatkan notifikasi di aplikasi mobile yang berisikan informasi bahwa pengguna bisa menitipkan barang tersebut ke gerai Indomaret terdekat. Barang yang dikirimkan memanfaatkan aplikasi I-Drop harus memiliki berat maksimal 5 kilogram dan semua barang akan langsung dikirimkan ke lokasi tujuan oleh RPX.

Kehadiran I-Drop bisa menjadi alternatif bagi pengguna dan peluang baru bagi RPX untuk menjadi solusi pengiriman paket B2B2C atau layanan e-commerce.

“RPX terus meningkatkan layanan, mendekatkan ke pelanggan, menjangkau area potensial yang belum terlayani saat ini dan memperluas jaringan melalui kerja sama 10.650 gerai Indomaret di Jawa dan Bali," kata Kadrial kepada Tribun.

Indomaret selama ini sudah menjadi gerai favorit yang diincar oleh kalangan industri online hingga perusahaan rintisan di tanah air. Selain dimanfaatkan sebagai salah satu sistem pembayaran, banyaknya gerai Indomaret yang tersebar di seluruh pelosok daerah, menjadikan Indomaret gerai populer di kalangan pelaku startup dan perusahaan logistik.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again