1. Lifestyle

Garena Ungkap Info Mengenai Update FIFA Online 3, Turnamen LGS Series 6, dan PBGC 2016

Sang publisher kembali gencar mengadakan media gathering untuk membahas produk serta event-event yang sedang mereka langsungkan.

Sejak diluncurkan, layanan Garena mengalami perkembangan sangat pesat di Asia. Dengan menggandeng perusahaan ternama seperti EA dan Riot Games, mereka berhasil menghimpun belasan juta user aktif tiap bulan. Dan belakangan ini, sang publisher kembali gencar mengadakan media gathering untuk membahas produk serta event yang sedang mereka langsungkan.

Di pembukaan presentasinya, perwakilan Garena kembali mengungkap satu visi mereka: memajukan esport di Indonesia. Salah satu upaya paling signifikannya ialah dengan melaksanakan berbagai turnamen game serta melakukan kampanye 'Kami main bersih'. Dalam acara itu, Garena fokus pada tiga tema: update FIFA Online 3, kompetisi League of Legends Garuda Series 6, dan Point Blank Garena Championship 2016.

FIFA Online 3

Merayakan ulang tahun kedua yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2016, FIFA Online 3 Indonesia memperoleh update versi serta engine. Selain menyuguhkan kulitas visual lebih baik, varian baru Impact Engine mendongkrak level realisme gerakan para pemain, sehingga terlihat lebih halus dan nyata. Pesepak bola terkenal seperti Ronaldo dan Messi jadi lebih menyerupai aslinya.

Pembaruan roster pemain sesuai perpindahaan dari musim 2014 ke 2015 tak lupa diberlakukan lewat update tersebut. Contohnya, Raheem Sterling telah ditransfer dari Liverpool ke Manchester City, Angel Di Maria dari Manchester United ke PSG, Memphis Depay dari PSV Eindhoven ke Manchester United, dan lain sebagainya. Kemudian pemain seperti Martial, Lewandowski, Rodriguez serta Sanchez juga memperoleh kenaikan status atribut di masing-masing klub.

Manager-manager dapat menikmati bonus di beragam mode permainan. Misalnya penambahan hadiah saat level meningkat, disesuaikan dengan level yang telah diraih. Bonus mode ranking, liga dan cup turut diseimbangkan 'demi menjangkau' manager yang menyukai tipe permainan berbeda.

Perayaan ulang tahun FIFA Online juga dimeriahkan dengan penyelenggaraan Anniversary Tournament di 32 Kota, serta Newbie Tournamen di 24 kota buat menjangkau gamer-gamer baru.

League of Legends Garuda Series 6 Final Week

Garena mengumumkan bahwa Team Terserah (TSR) merupakan tim terakhir yang masuk ke babak empat besar LGS musim keenam. Tim bersisi pro gamer dari Indonesia-Tiongkok ini lolos setelah sukses mengalahkan Jakarta Juggernauts di babak tiebreaker karena kedua tim berbagi posisi empat di penghujung group stage. Alhasil, Jakarta Juggernauts gagal melangkah ke playoff buat pertama kalinya sejak event berlangsung.

JOY (The Jokes on You) asal Makassar juga gagal terbang ke Jakarta karena dibungkam dua kali oleh Team Terserah. Mereka mesti puas duduk di urutan keenam klasemen sesudah kalah melawan J2G di matchtiebraker.

Tiga tim lain yang sudah mengamankan tempat di babak empat besar meliputi Kayana Gaming, Zero Latitude, serta sang jawara Revival Esports. Rencananya, pertandingkan diadakan hari Sabtu tanggal 19 Maret besok. Terserah akan berhadapan dengan Revival, lalu Kayana akan berlaga melawan Zero Latitude. Pemenang dijadwalkan untuk bertemu di panggung grand final tanggal 20 Maret 2016, berlokasi di The Ice Palace Lotte Shopping Avenue.

Garena telah menyiapkan uang sebesar Rp 250 juta sebagai hadiahnya: Rp 100 juta untuk posisi podium, Rp 50 juta buat runner-up, Rp 15 juta untuk pemenang ketiga serta keempat, dan sisanya dibagi sesuai urutan. Hanya juara satu sampai empat yang berhak mendapatkan set gaming gear.

Point Blank Garena Championship 2016

Setelah tersaring dalam penyisihan offline-online regional di awal bulan Maret silam, Garena mengumpulkan delapan tim buat mewakili wilayah mereka di final PBGC 2016. Seminggu kemudian, juara turnamen tahun lalu N1CS Turbo ZL asal Surabaya memastikan diri menjadi tuan rumah berkat keberhasilan mereka melewati penyisihan Region Pusat 2 bersama Wow QDNA dari Semarang. Di bawah ini daftar lengkapnya:

  • CC Nasa PRFS - Palembang
  • FFPS GTH 186 - Batam
  • Wow QDNA - Semarang
  • N1CS Turbo ZL - Surabaya
  • FFPS GF7 - Jakarta
  • We Made Legend 186 - Bandung
  • Avil_NGC. Team - Banjarmasin
  • Tenb389 - Palangkaraya

Final akan diselenggarakan di Surabaya Town Square pada hari Minggu tanggal 27 Maret, dari pukul 9:00 pagi sampai 18:00 sore. Ada total hadiah Rp 350 juta menanti para pemenang, dan juara pertama berhak membawa pulang Rp 100 juta ditambah satu tiket untuk mewakili Indonesia di ajang Point Blank World Challenge 2016 di Korea Selatan nanti.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again