1. Startup

Aplikasi Mobile Garuda Indonesia Tampil Lebih Segar dan Sematkan Fitur MyFlight Companion

Sebagai salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia menjadi yang paling kencang dalam menggenjot e-commerce dalam memacu penjualan tiketnya. Garuda Indonesia telah memiliki berbagai macam layanan transaksional digital berbasis e-commerce bagi pengguna jasanya, termasuk melalui aplikasi mobile terbaru mereka yang tersedia untuk perangkat Android dengan sistem operasi 4.0 ke atas. Penjualan tiket Garuda Indonesia sendiri pada tahun 2014 mencapai 18% melalui berbagai kanal sistem e-commerce.

Secara garis besar, fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi mobile terbaru Garuda Indonesia ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi lamanya. Anda dapat melakukan booking penerbangan, melihat jadwal penerbangan, dan juga melihat status penerbangan melalui aplikasi ini. Yang membuat aplikasi ini menjadi berbeda adalah tampilannya yang baru dan juga beberapa fitur baru yang disematkan seperti My Flight Companion dan Offers.

Pada fitur My Flight Companion ini, pengguna dapat membuat aplikasi mobile Garuda Indonesia menjadi "lebih pribadi". Untuk menggunakan fitur tersebut pengguna harus terhubung dengan akun Garuda Miles yang mereka miliki. Selain Garuda Miles, Garuda juga telah mengembangkan loyalty program yang mereka miliki dengan Garuda Social Miles sebagai bagian kampanye “Garuda Indonesia New Digital Experience”.

Di menu Offer, pengguna dapat menemukan best fares (tawaran terbaik) dan juga program promo terbaru dari Garuda Indonesia. Pengguna dapat menemukan best fares dari Garuda Indonesia dengan memilih tempat keberangkatan dan tujuan tertentu secara spesifik atau melihat keseluruhan best fares yang ditawarkan dengan memilih tempat keberangkatan "anywhere" to "anywhere". Hal serupa juga dapat dilakukan untuk mencari tawaran promo terbaru dari Garuda Indonesia.

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, terkait aplikasi ataupun layanan maskapai, Anda dapat mengaksesnya melalui menu More. Pada menu tersebut Anda akan menemukan informasi terkait dengan bagasi Anda, asuransi perjalanan, Garuda Call Center, informasi terkait dengan orang yang berkebutuhan khusus, dan FAQ.

Meski tampil lebih baik dan juga terdapat beberapa fitur baru pada aplikasi ini, pihak pengembang masih harus tetap menyempurnakan aplikasi ini karena saya masih kerap mengalami force closed pada saat menggunakannya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again