1. Startup

GeoKuliner Memetakan Lidah Kita

Layanan lokasi-direktori tampaknya benar-benar lagi jadi primadona. Dari banyak yang bermunculan, terlihat makin lama makin niche aja, contohnya satu yang baru ini: GeoKuliner.

Sesuai namanya, GeoKuliner bertekat untuk memberikan informasi tempat makan sesuai dengan lokasi keberadaan kita. Saat ini caranya masih sangat simpel tapi efektif: geser icon orang-orangan yang ada di peta ke daerah yang kita inginkan, maka akan segera dicari tempat makan di sekitarnya.

Simpelnya tampilan di halaman utama, yang menggunakan API Google Maps, menjadi daya tarik layanan ini. Tata letak dan pilihan warnanya sedikit mengingatkan pada TangerangMaps, yang sama-sama simpel dan rapih.

Setelah kita pilih lokasi kita, nanti akan muncul tempat-tempat makan di sekitarnya, dan nanti kita bisa lihat petunjuk arah maupun informasi lebih lanjut tentang tempat-tempat tersebut.

Seperti halnya layanan web 2.0, GeoKuliner berharap nantinya pengguna lah yang menjadi motor pengisi konten layanan ini dengan berkontribusi dalam memberi informasi tempat-tempat makan.

Pada tahap ini memang informasi maupun fitur yang diberikan masih sangat terbatas, tapi justru lebih baik terbatas tetapi berfungsi baik dibanding yang sudah pamer banyak calon fitur tapi penuh bug, ya nggak sih? Setidaknya terlihat bahwa mereka fokus ke penyempurnaan tiap fitur satu per satu.

Pengembangan ke depannya jelas terbuka lebar, mulai dari versi web bergerak sampai ke app untuk ponsel yang tampaknya wajib untuk layanan semacam ini.

Di catatan Facebook mereka, GeoKuliner menyebutkan saat ini masih berada pada tahap  "Beta 0.1," jadi masih belum memberikan akses kepada pengguna umum untuk bergabung, bahkan dalam bentuk private invite sekalipun.

Jadi pesan untuk para pengembang, DailySocial berminat membahas lebih jauh nih, boleh dong kita dapet aksesnya ;)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again