1. Startup

GetPlus Gaet Mil.k Hadirkan Fitur Penukaran Poin Reward dengan Koin Kripto

Fitur baru digulirkan di aplikasi GetPlus pada Juni 2023 mendatang

Startup penyedia platfrom loyalitas GetPlus mengumumkan kemitraan dengan startup sejenis asal Korea Selatan Mil.k. Realisasi dari kemitraan tersebut adalah menghadirkan fitur penukaran poin GetPlus menjadi koin token kripto Milk (MLK).

"Misi kita adalah bantu industri ritel dengan coalition loyalty. User dapat earn point dari banyak kategori everyday shopping yang sudah bermitra dengan kami. Hadirnya Mil.k tentunya memberikan tambahan value proposition bagi konsumer dalam menikmati poin rewards," ucap COO GetPlus Adrian Hoon dalam konferensi pers, Senin (13/3).

Kehadiran inovasi ini diharapkan membuka peluang baru dan manfaat yang lebih besar bagi pengguna GetPlus, lantaran platform Mil.k bermitra dengan berbagai perusahaan internasional untuk menyediakan penukaran dari berbagai penyedia layanan gaya hidup.

Di antaranya, AirAsia global, pusat perbelanjaan Megabox Shinsegae Duty Free, OTA Yanolja, convenience store CU, e-commerce INTERPARK dan lainnya. Tak hanya itu, koin MLK dapat diperdagangkan di bursa kripto internasional, seperti Gate.io, Kucoin, Huobi Global, Upbit, Bithumb, dan Coinone.

CEO Mil.k Cho Jung Min menyampaikan kemitraan dengan GetPlus sekaligus menandai ekspansi ke Indonesia, diikuti tiga negara lainnya di Asia Tenggara yang sudah diincar sepanjang tahun ini, yakni Thailand, Malaysia, dan Singapura.

"Saya sangat percaya bahwa layanan penukaran poin dengan GetPlus akan menghasilkan sinergi yang baik untuk memberikan manfaat dan nilai eksklusif kepada pengguna global. Tim Mil.k akan berusaha untuk memberikan pengalaman penukaran poin yang terbaik kepada pengguna di Indonesia," ucap Cho.

Sebagai catatan, Mil.k adalah startup sejenis GetPlus yang memanfaatkan teknologi blockchain dan mengintegrasikan dengan berbagai perusahaan jasa, seperti industri perjalanan, rekreasi, mode, budaya, dan gaya hidup lainnya.

Proposisi yang ditawarkan berbeda dengan kebanyakan karena dalam ekosistem Mil.k memungkinkan pengguna mengonversi poin loyalitas menjadi token MLK, yang kemudian dapat ditebus dengan membeli dari mitra mana pun (atau menjual dengan imbalan uang tunai). Tak hanya kemudahan saat redeem token MLK, dalam pertukaran menjadi mileage dapat dibeli dengan harga lebih rendah dari nilai sebenarnya menggunakan token MLK.

Menurut Cho, meski di negara asalnya solusi Mil.k sudah lengkap, namun untuk tahap awal kehadirannya di Indonesia akan memfokuskan pada solusi penukaran poin rewards. Tak menutup kemungkinan untuk memperluas ke solusi lainnya, seperti token MLK yang bisa diperjual-belikan di bursa kripto lokal.

Meskipun kemitraan GetPlus dan Mil.k diumumkan hari ini, namun fiturnya sendiri rencananya baru bisa dinikmati pada Juni 2023 mendatang. Cho juga memastikan perusahaan akan berupaya perbanyak kemitraan dengan perusahaan global lainnya demi meningkatkan benefit bagi pengguna terlepas di mana pun mereka berada. Disebutkan pengguna Mil.k tembus di angka 1,3 juta orang.

Perkembangan GetPlus

Hoon menambahkan, "GetPlus akan terus menambahkan lebih banyak partner seperti bank digital, fintech, asuransi, dan mata uang kripto lainnya untuk memberikan kesempatan lebih besar dan luas untuk pengguna mendapatkan dan menukarkan poin GetPlus."

Hoon menargetkan sepanjang tahun ini perusahaan dapat tumbuh 50% dari jumlah transaksi dan 80% untuk jumlah pengguna. Adapun untuk jumlah pengguna diklaim telah mencapai lebih dari 600 ribu orang dan 250 merchant online dan offline yang tersebar di Jakarta dan Surabaya.

GetPlus sendiri merupakan program loyalitas dari berbagai brand yang difokuskan untuk memberikan keuntungan bagi pengguna dari aktivitas belanja sehari-hari. Pengguna dapat memperoleh poin reward setiap hari hanya dengan memindai struk belanja ke aplikasi GetPlus dan setelah itu dapat menukar poin ke berbagai opsi, seperti produk, jasa layanan, dan e-voucher.

More Coverage:

Pengguna dapat menukarkan poin mereka menjadi miles AirAsia, miles Singapore Airlines atau menjadi saldo e-wallet DANA untuk berbelanja sehari-hari.

GetPlus menggunakan model coalition yang berbeda dengan program loyalitas yang ada sejauh ini, misalnya model single-brand (contoh: Starbucks Card) atau close-loop (contoh: MAP Club).

“Coalition dirancang untuk memberikan value berkelanjutan untuk merchant, konsumen, dan operator. Program ini membantu pedagang memperoleh pelanggan baru, mendorong retensi, dan meningkatkan pengeluaran belanja. Dengan catatan itu, kami percaya GetPlus memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi di Indonesia,” terang Hoon dalam wawancara bersama DailySocial.id beberapa waktu lalu.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again