Categories

Gadget

Gionee M6S Plus Dibekali RAM 6GB dan Baterai 6000mAh

Penjualan perdana Gionee M6S Plus dijadwalkan mulai 2 Mei 2017 di Tiongkok

Bambang Winarso - 25 April 2017

Gionee diam-diam meluncurkan smartphone model baru, M6S  Plus di Tiongkok. Ini adalah smartphone yang sepertinya disiapkan untuk berjibaku di pasar menengah ke atas, ditandai dengan komponen jeroan yang lebih bertenaga, baterai lebih besar dan fitur yang lebih lengkap. Soal harga, Gionee M6S dijual mulai CNY 3,499 atau $508. Ini untu tipe terendah, sedangkan untuk tipe tertinggi dijual seharga $624 per unitnya. Mulai 2 Mei mendatang, Gionee akan membuka penjualan perdana.

Gionee M6S Plus, sesuai namanya merupakan model tertinggi dari jajaran M6. Dengan label itu, wajar jika kemudian M6S Plus menawarkan layar selebar 6 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel berteknologi Oncell AMOLED. Otak utamanya diserahkan pada Snapdragon 653 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB dan 256GB.

Di bagian “mata”, smartphone dual SIM berbasis Android 6.0 Marshmallow ini membawa sepasang kamera di belakang dan depan. Di belakang menggunakan sensor 12MP dengan dukungan LED flash. Sedangkan di depan menggunakan sensor 8MP untuk menjepret selfie. Dibalut body berdimensi 163.3×80.9×8.25mm tampil cukup ramping dan elegan plus tambahan sensor sidik jari di belakang sebagai pintu akses ke perangkat. Tak ketinggalan adalah dukungan konektivitas seperti WiFi, Bluetooth 4.0, 4G LTE, GPS, USB OTG, micro USB dan juga lubang audio jack 3.5mm.

Kemudian untuk mengimbangi layarnya yang lebar, Gionee membenamkan baterai cukup besar di bagian belakang perangkat, yakni dengan kapasitas 6.020mAh. Gionee bahkan membekali perangkatnya dengan prosedur enkripsi yang memastikan data di dalamnya jauh dari jangkauan pihak ketiga.

Di jajaran M6, ponsel pintar ini menjadi yang ketiga setelah sebelumnya hadir pula model M6 Plus yang menjalani debutnya di tahun 2016 lalu.

Sumber berita Techandroids dan Mysmartprice.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter