1. Startup

GIST Initiative dan GEPI Umumkan Program GIST Bootcamp 2014

Global Innovation Through Science and Technology (GIST) Initiative dan GEPI mengundang para pendiri startup, terutama di bidang teknologi, untuk mengikuti program GIST Bootcamp 2014. Acara GIST Bootcamp akan diadakan tanggal 4-6 April 2014 dan lima partisipan terbaik akan memperoleh sesi mentorship intensif dari pengusaha dan investor ternama dari Amerika Serikat.

Untuk mengikuti program ini, startup haruslah berasal dari sektor teknologi informasi, kesehatan, pertanian, dan energi. Selain itu startup ini harus berusia kurang dari tiga tahun dengan pendapatan atau pendanaan yang diperoleh kurang dari $1 juta. Tidak diperlukan badan hukum supaya startup-nya bisa mengikuti acara ini. Bahkan seandainya startup yang diinginkan belum terbentuk dan masih berupa ide, makanya ide inilah yang bakal dinilai untuk menentukan kepantasannya mengikuti kegiatan bootcamp.

Pendaftaran peserta ditutup 10 Maret 2014 jam 23.00 WIB dan konfirmasi keikutsertaan bagi 30 startup terpilih akan diinfokan per 17 Maret 2014. Tidak ada pungutan biaya untuk kegiatan ini dan bahkan diberikan penggantian biaya perjalanan bagi 10 startup yang tidak berdomisili di Jakarta dan Bandung.

Bootcamp terdiri atas tiga hari dengan hari pertama diisi dengan kegiatan mentorship dan pelatihan. Di hari kedua, semua peserta bootcamp diundang untuk melakukan pitching dengan tujuh yang terbaik akan dipilih untuk melakukan pitching dalam kegiatan Demo Day.

Sebagai pemuncak kegiatan GIST Bootcamp, Demo Day di hari terakhir akan dihadiri oleh panel juri yang terdiri dari Jeff Hoffman (CEO Colorjar dan Co-Founder Priceline), Kari Hanson (mantan Project Director SEED Design Lab Stanford University), dan Scott Gillespie (Commercialization Partner, Technology to VC (T2VC)).

Pemenang pertama ajang ini akan memperoleh uang tunai sebesar $3000, sedangkan pemenang kedua dan ketiga akan memperoleh hadiah iPad. Selain itu lima peserta terbaik akan memperoleh sesi mentorship intensif dalam jangka waktu tiga bulan. Semua presentasi dan pitching untuk kegiatan ini harus dilakukan dalam bahasa Inggris.

Pendaftaran GIST Bootcamp 2014 bisa dilakukan di https://bitly.com/30Indonesia dan informasi lebih lanjut tentang kegiatan GIST Bootcamp 2014 bisa dilihat di halaman ini. GIST Initiative berusaha membangun ekosistem kewirausahaan di lebih dari 50 negara di Timur Tengah, Asia Tengah, Asia Tenggara, dan Afrika sub-Sahara dengan mengadakan kompetisi dan pelatihan. Kegiatan ini diimplementasikan dengan dukungan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again