Go-Jek Akuisisi Marketplace Layanan Kesehatan India Pianta

Go-Jek Akuisisi Marketplace Layanan Kesehatan India Pianta

Adalah investasi kedua Go-Jek di bidang teknologi kesehatan setelah HaloDoc
Go-Jek akusisi marketplace starup di bidang kesehatan asal India bernama Pianta / DailySocial
Go-Jek akusisi marketplace starup di bidang kesehatan asal India bernama Pianta / DailySocial

Go-Jek kembali melakukan akuisisi startup asal India dalam jumlah yang tidak diungkap. Berbeda dengan proses akuisisi sebelumnya yang menitikberatkan untuk membenahi back-end Go-Jek, kali ini startup yang diakuisi adalah marketplace untuk layanan kesehatan bernama Pianta. Sebagai informasi, Go-Jek sendiri merupakan bagian dari grup investor di HaloDoc, startup Indonesia yang bergerak di sektor kesehatan.

Sebelum mengakuisisi Pianta, di bulan Februari 2016 kemarin Go-Jek telah mengakuisisi dua startup asal India bernama C24 Engineering dan CodeIgnition. Tujuan dari akuisisi tersebut adalah untuk membenahi sistem back-end Go-Jek yang sering mengalami glitch ketika pengguna melakukan order.

Sedangkan proses akuisisi Pianta kali ini memiliki tujuan yang berbeda, yakni untuk mendukung langkah Go-Jek yang ingin terjun di sektor kesehatan. Go-Jek sendiri adalah investor HaloDoc, startup Indonesia yang bergerak di sektor kesehatan. Go-Jek berkolaborasi dengan Apotik Antar untuk menghadirkan layanan Go-Med dan akuisisi ini diharapkan bisa memperkuat langkah Go-Jek masuk ke layanan kesehatan on-demand.

[Baca juga: Go-Jek Bukukan Rp. 7.3 Triliun Pendanaan Baru Untuk Dominasi Pasar]

Dikutip dari ETtech, Managing Director Go-Jek Engineering India Sidu Ponnappa mengatakan, “Go-Jek [sedang] bergerak untuk meluncurkan produk on-demand kesehatan yang masih memiliki isu di pengiriman dan logistik, sedangkan itu merupakan keahlian Pianta.”

“Tim inti Pianta berasal dari Ola dan Flipkart, dan pengalaman mereka di sektor logistik dan pembayaran sangat sejalan dengan tujuan kami dan apa yang kami rencanakan untuk dicapai di kuartal mendatang,” lanjutnya.

Pianta didirikan pada tahun 2015 oleh  Swaminathan Seetharaman (ex-Ola), Ganesh Subramanian (ex-Ola), dan Nitin Agarwal (ex-Flipkart) dan telah menerima seed funding dalam jumlah yang tidak diungkap dari pendiri Freecharge Kunal Shah dan Sandeep Tandon di awal tahun ini.

Melalui akuisisi ini, delapan orang anggota tim Pianta akan bergabung dengan engineering center Go-Jek di Bangalore, India. Dengan demikian, jumlah tim engineering Go-Jek yang akan membantu operasional Go-Jek di Asia akan menjadi enam puluh orang.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…