Di awal tahun 2017 ini Go-Jek kembali menghadirkan inovasi baru dalam layanan Go-Pay yang diluncurkan April 2016 lalu. Go-Pay kini dilengkapi dengan program loyalitas Go-Points yang memberikan reward untuk setiap penggunaan Go-Pay saat bertransaksi. Go-Pay sendiri, sebagai mobile wallet, diklaim telah meningkatkan jumlah penggunaan Go-Ride dan layanan Go-Jek lainnya.

”Kami melihat pelanggan yang menggunkan Go-Pay lebih sering menggunakan jasa Go-Jek dibandingkan pelanggan yang belum menggunakan Go-Pay,” kata Head of Go-Pay Filman Ferdian kepada DailySocial.

Besarnya minat dari pelanggan setia kemudian memunculkan ide untuk memberikan rewards atau program loyalitas khusus untuk mereka yang terbiasa menggunakan Go-Pay. Hal ini diwujudkan dalam bentuk Go-Points. Fitur terbaru yang sudah tersedia di aplikasi Go-Jek, baik di platform Android maupun iOS, ini akan menambahkan secara otomatis point atau reward pelanggan usai menggunakan Go-Pay untuk pembayaran jasa di aplikasi Go-Jek.

Sebelumnya pesaingnya Grab juga menguji coba kehadiran GrabRewards berkonsep serupa.

“Melalui program ini, para pelanggan dapat memperoleh poin loyalty dari setiap transaksi layanan Go-Jek yang dibayar menggunakan Go-Pay. Para pelanggan dapat menukarkan poin tersebut dengan berbagai reward menarik,” kata Filman.

Reward tersebut di antaranya adalah gadget dan voucher menginap di hotel jika jumlah poin yang berhasil dikumpulkan telah sesuai dengan nominal yang ditentukan. Pengguna yang telah menggunakan Go-Pay secara otomatis juga akan mendapatkan token permainan yang bisa digunakan untuk menambah jumlah poin.

Memancing lebih banyak pengguna menggunakan Go-Pay melalui Go-Points

Saat ini pilihan reward yang ditawarkan Go-Jek melalui Go-Points terbilang masih sedikit jumlahnya. Hal tersebut cukup membatasi minat dan selera pengguna terkait jumlah poin yang didapatkan.

Hal lain yang harus dicermati adalah sistem perhitungan terhadap poin yang didapatkan dan token yang bisa digunakan di Go-Points.

“Kami menyadari bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi terkait sistem mobile wallet di Indonesia. Di antaranya mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang telah terbiasa menggunakan uang tunai dalam bertransaksi dan mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk mulai menggunakan mobile wallet. Untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, Go-Jek berkomitmen untuk menjadi platform mobile wallet yang mudah dan aman,” pungkas Filman.

Application Information Will Show Up Here