Setelah diluncurkan awal Januari 2017 lalu, hari ini Go-Points program loyalitas dari Go-Jek diresmikan. Fitur terbaru yang dihadirkan khusus untuk pengguna setia Go-Pay atau layanan pembayaran online yang disediakan oleh Go-Jek. Mengklaim sebagai ide original, Go-Points dilengkapi dengan gamification atau permainan yang bisa digunakan setelah pengguna mendapatkan token dari layanan yang telah digunakan.

“Ide swipe itu sendiri merupakan asli dari tim Go-Points yang telah mengembangkan produk terbaru ini selama satu tahun terakhir. Guna memastikan Go-Points berfungsi dengan baik, kami telah melakukan uji coba sampai akhirnya awal Januari kami luncurkan untuk pengguna,” kata Product Owner Go-Points Michael Perera.

Sebagai enabler layanan Go-Pay, program loyalitas Go-Points diharapkan bisa mendongkrak jumlah pengguna yang menggunakan Go-Pay setiap harinya untuk semua layanan yang ada. Hal tersebut juga ditegaskan oleh CMO Go-Jek Piotr Jakubowski.

“Kami tidak bisa mengungkapkan berapa persen kenaikan jumlah pengguna Go-Pay sejak loyalty program Go-Points kami luncurkan, namun yang pasti kami menerima cukup banyak feedback dan laporan adanya kenaikan dari sisi pengguna Go-Pay di semua layanan yang ada di aplikasi Go-Jek,” kata Piotr.

Keuntungan lebih untuk mitra dari Go-Points

Secara keseluruhan rewards yang ditawarkan oleh GoPoints terdiri dari 9 kategori, yaitu hiburan, e-commerce, lifestyle, kuliner, kesehatan dan kecantikan, hobi dan pendidikan, travel, kebutuhan sehari-hari dan ritel hingga Go-Jek Rewards. Jumlah merchant dari Go-Points saat ini sudah ada 40 merchant, di antaranya adalah Bhinneka, iflix, Elevenia, Zalora, Lyke, Scoop, Aksara dan masih banyak lagi.

Hingga Febuari 2017 telah tersedia 64 reward menarik yang bisa di redeem oleh pengguna, untuk kedepannya Go-Points akan menambah jumlah merchant yang bergabung dalam fitur Go-Points yang juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran dari brand untuk menjangkau lebih luas pasar dengan memanfaatkan Go-Points.

“Kami masih terus membuka kemitraan dengan berbagai merchant di Indonesia yang tertarik untuk bergabung. Dengan tidak mengenakan biaya kepada mitra dari Go-Points tentunya menjadi hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk semua mitra Go-Points,” kata Michael.

Algoritma rewards di aplikasi dan target Go-Points

Untuk semua token yang didapatkan oleh pengguna usai menggunakan layanan di Go-Jek dengan pembayaran menggunakan Go-Pay, akan langsung bisa mendapatkan point mulai dari yang terendah yaitu 5 point hingga yang paling tinggi 400 point, dengan melakukan swipe melalui aplikasi Go-Jek.

Points yang telah dikumpulkan untuk kemudian bisa langsung di-redeem atau ditukarkan. Untuk memastikan semua rewards sesuai dengan kebutuhan pengguna, posisi merchant pun diatur secara acak, sesuai dengan jumlah point terendah yang bisa di-redeem atau ditukar hingga jumlah point yang sudah cukup besar jumlahnya.

Michael mengatakan, “Kami berupaya memfasilitasi semua kebutuhan tercepat yang dibutuhkan oleh pengguna, terutama untuk impulsive shopper yang ingin dengan cepat menukarkan point dengan jumlah minimal yang dimiliki. Selanjutnya secara otomatis merchant dengan jumlah point yang besar akan bisa dicari sesuai dengan keinginan pengguna.”

“Fokus utama kami adalah memberikan rewards kepada pengguna. Untuk saat ini tidak kami kenakan biaya kepada merchant dan terus menambah jumlah merchant dengan produk yang menarik sesuai dengan kriteria dari Go-Points,” tutupnya.

Application Information Will Show Up Here