Categories

Berita

Go-Tix dari Go-Jek Siap Bentuk Cara Baru Membeli Tiket Layanan Hiburan (UPDATED)

Fokus membantu pembelian dan pengantaran tiket menonton konser, taman bermain, dan event

Amir Karimuddin - 29 December 2015

Penyedia layanan on-demandtidak lagi sekedar layanan transportasi berbasis aplikasi, Go-Jek siap menjadi pemain baru untuk pembelian dan pengantaran tiket layanan hiburan. Mereka telah menyiapkan Go-Tix, yang bakal beroperasi penuh dalam waktu dekat, untuk melayani kebutuhan di sektor ini. Tiket.com dan Rajakarcis adalah dua pemain yang mungkin bisnisnya bakal “diganggu” tahun depan.

Go-Jek telah menyiapkan situs tersendiri dan akun Instagram untuk Go-Tix. Meskipun demikian, Go-Tix tetap akan terintegrasi dalam aplikasi mobile Go-Jek. Kami memperoleh informasi bahwa Go-Tix dikembangkan bekerja sama dengan sebuah software house ternama di Jakarta.

Jika melihat beberapa imaji yang diunggah di akun Instagram-nya, bisa ditebak bahwa Go-Tix akan menjadi perantara pembelian tiket konser musik, tiket mengunjungi taman bermain, dan bahkan berbagai event. Biasanya tiket seperti ini, meskipun bisa dibeli secara online, masih harus ditukarkan dengan tiket asli di ticket box. Penukaran ini yang kadang-kadang cukup menyita waktu, belum lagi jika antriannya mengular.

Go-Jek bisa jadi telah bekerja sama dengan pemain yang sudah ada, baik online maupun offline, dengan solusi logistiknya yang sudah mulai menjadi bagian gaya hidup warga di kota-kota besar.

Peluncuran Go-Tix merupakan tindak lanjut Go-Jek dalam usahanya menjadi raja layanan on-demand, melengkapi 9 layanan “Go” lain yang sudah ada. Go-Jek sendiri sudah ditahbiskan sebagai salah satu aplikasi paling populer di Indonesia, baik untuk platform Android maupun iOS.

Google memasukkan Go-Jek dalam 10 aplikasi terpopuler di Google Play Indonesia tahun ini, sedangkan di platform iOS Go-Jek malah pernah menduduki posisi tertinggi di App Store, di atas berbagai layanan dan game populer global. Per akhir tahun ini tercatat Go-Jek memiliki 8 juta pelanggan dan lebih dari 200 ribu pengemudi di 10 kota besar di Indonesia.

Go-Tix bakal menjadi gong ekspansi Go-Jek di penghujung tahun 2015 atau awal tahun 2016.

Update: Go-Tix sudah tersedia di aplikasi Go-Jek versi Android. Tersedia tiga menu di dalam Go-Tix, yaitu What’s Happening, On Sale, dan My Tickets.

screenshot_2015-12-29-17-47-50_com.gojek.app_1024

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id