Gojek Resmikan Kerja Sama dengan KAI

Gojek Resmikan Kerja Sama dengan KAI

Gojek sebagai penyedia first mile dan last mile, sedangkan KAI sebagai penyedia middle mile
Chief Public Policy and Government Relations Gojek, Dyan Shinto Nugroho memberikan plakat Gojek kepada Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro dalam sesi penandatanganan MoU Gojek dan KAI
Chief Public Policy and Government Relations Gojek, Dyan Shinto Nugroho memberikan plakat Gojek kepada Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro dalam sesi penandatanganan MoU Gojek dan KAI

Setelah sebelumnya mengumumkan kerja sama strategis dengan Grab, PT KAI kembali mengumumkan kerja sama strategis dengan Gojek. Kolaborasi kedua perusahaan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman. Melalui kerja sama ini, Gojek akan mendukung integrasi ekosistem digital dan layanan perkeretaapian dalam bentuk penerapan pesanan dan pembayaran dalam satu transaksi, dengan Gojek sebagai penyedia first mile dan last mile, sedangkan KAI sebagai penyedia middle mile.

“Sebagai pemain teknologi terdepan di Indonesia kami sangat bangga dapat menghadirkan layanan digital terintegrasi bagi KAI dan pelanggan. Ruang lingkup kerja sama ini akan meliputi moda transportasi terintegrasi; angkutan barang berbasis kereta api; pembayaran digital; pemanfaatan aset komersial; dan penempatan konten untuk meningkatkan kunjungan pengguna ke masing-masing aplikasi Gojek maupun KAI,” kata Chief Public Policy and Government Relations Gojek Dyan Shinto Nugroho.

Gojek akan memanfaatkan data analytics yang diperoleh untuk meningkatkan customer journey experience para pelanggan di berbagai layanan yang dimiliki kedua perusahaan.

Menurut Head Regional Corporate Affairs Gojek Wildan Kesuma, tak hanya fokus pada kerja sama sektor logistik, kerja sama antara kedua belah pihak juga mencakup beberapa hal strategis lainnya seperti sarana transportasi terintegrasi, pembayaran digital dengan menggunakan GoPay, pemanfaatan aset komersial, dan penempatan konten pada masing-masing aplikasi.

Melalui layanan GoSend dan GoBox, yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai kebutuhan sehari-hari dari pindah rumah hingga memfasilitasi pengiriman antar bisnis, dan bahkan memungkinkan logistik acara. Saat ini Gojek mengklaim layanan tersebut telah memiliki 100 mitra bisnis, termasuk para pemain e-commerce utama. Selain itu, melalui integrasi dengan mitra, Gojek telah mencapai pencapaian lebih dari 1 juta penjual atau pengirim unik per Juni 2019.

“Sebagai aplikasi yang telah digunakan oleh jutaan konsumen di Indonesia, kami menyambut baik rencana kolaborasi ekosistem Gojek dengan KAI. Kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para konsumen KAI dan Gojek, baik itu melalui moda transportasi yang terintegrasi, layanan pengiriman barang, pembayaran, dan juga berbagai inovasi lainnya. Hal ini sejalan dengan visi KAI yaitu menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…