Categories

Interview

GoMaid Tawarkan Layanan On-Demand Asisten Rumah Tangga Harian

Telah memiliki mitra GoMaid 70 orang dan pelanggan lebih dari 1500 orang, sementara hanya tersedia di kawasan Jabodetabek

Yenny Yusra - 1 July 2016

Berangkat dari pengalaman pribadi salah seorang pendiri, layanan on-demand jasa asisten rumah tangga harian GoMaid didirikan. Secara resmi hadir di kawasan Jabodetabek sejak bulan Oktober 2015 silam, GoMaid menyediakan daily maid service untuk warga ibukota yang bekerja dan tidak memiliki asisten rumah tangga.

Mengklaim sebagai layanan asisten rumah tangga berbasis aplikasi yang pertama di Indonesia, saat ini GoMaid telah memiliki mitra asisten rumah tangga sebanyak 70 orang dan pelanggan lebih dari 1500 orang. Selain rumah pribadi dan apartemen, GoMaid juga melayani pertokoan juga kost-kostan.

CEO GoMaid Jessica Neviana Giovanni kepada DailySocial menceritakan:

“Dikarenakan saya sibuk bekerja, tidak mempunyai waktu dan tenaga untuk membersihkan tempat tinggal sehingga pekerjaan-pekerjaan rumah terbengkalai dan rumah sangat berantakan. Merasa frustasi menghadapi permasalahan itu, akhirnya mendapat ide untuk mendirikan sebuah startup layanan on-demand daily maid service yang dapat menjadi solusi bagi permasalahan tersebut dan hingga saat ini GoMaid berjalan."

Sekilas layanan yang diberikan oleh GoMaid nampak serupa dengan Go-Clean, namun GoMaid, yang bisa diakses di desktop dan aplikasi mobile ber-platform Android dan iOS, fokus menyediakan layanan asisten rumah tangga harian per dua jam.

Selain pemesanan langsung GoMaid juga menawarkan fleksibilitas untuk pelanggan yang ingin melakukan pemesanan untuk esok hari. Untuk memudahkan komunikasi, GoMaid juga dilengkapi dengan chat message melalui Whatsapp dan telepon langsung.

“Pelanggan yang telah memilih jam pemesanan dan melengkapi informasi yang dibutuhkan selanjutnya akan diminta melakukan konfirmasi pembayaran melalui bank transfer, kemudian pelanggan akan memperoleh email notifikasi berisi data mitra GoMaid yang akan melayani di tempat pelanggan. Dan kemudian pada waktu yang dipesan, mitra GoMaid akan langsung datang ke lokasi pelanggan,” kata Jessica.

Penggalangan dana dan memperluas area layanan

Saat ini GoMaid masih menjalankan bisnisnya secara bootstrapping dan sedang menjajaki negosiasi dengan angel investor untuk mendapatkan pendanaan baru. Diharapkan pendanaan tersebut bisa digunakan untuk memperluas area cakupan layanan dan menambah layanan yang tersedia khususnya layanan bagi rumah (household services).

Menanggapi kompetitor yang ada saat ini dan menyasar target pasar yang serupa, Jessica menegaskan persaingan yang ada justru bersifat positif dan bisa menantang tim GoMaid untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi.

“GoMaid melihat setiap kompetitor memiliki keunikan dan strategi tersendiri dalam memenangkan pasar. Namun itu yang akan memacu kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan dan produk yang benar-benar diinginkan pasar sehingga bisa menjadi pemenang dalam bisnis ini,” tutup Jessica.
Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter