1. Lifestyle

Google Akuisisi Bump, Aplikasi Mobile untuk Berbagi File

Bump, yang secara literal berarti "membenturkan", adalah sebuah aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dari perangkat ponsel pintarnya ke laptop atau ponsel pintar lain. Caranya cukup unik. Perangkat ponsel pintar dibenturkan (tentunya dengan tidak terlalu keras) ke perangkat lain tersebut untuk melakukan transfer file.

[youtube id="6sIuDpq3EFc" width="620" height="360"]

Aplikasi yang tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS ini rupanya menarik perhatian Google. Tak tanggung-tanggung, Google dikabarkan sudah mengakusisi Bump. Hal ini dikonfirmasi melalui sebuah tulisan dari CEO Bump, David Lieb, di blog resmi aplikasi tersebut. Dalam tulisannya, Lieb menyatakan bahwa tim pengembang Bump akan bergabung ke dalam keluarga besar Google.

Belum jelas benar apakah proses akuisisi ini akan menjadikan Bump sebagai fitur baru Android melengkapi fitur Android Beam yang saat ini sudah ada, atau proses ini adalah sebuah model acqui-hire yang lebih bertujuan untuk merekrut para pengembang aplikasi Bump untuk menjadi bagian dari pengembang di Google.

Hingga saat tulisan ini dibuat, belum ada informasi resmi mengenai berapa nilai akuisisi Bump serta bagaimana rencana Google terhadap aplikasi ini. Pastinya kami akan melaporkan perkembangan selanjutnya mengenai topik ini.

 

Sumber: Bump via Android Authority.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again