1. Startup

Google Buzz Ikuti Facebook dan Twitter, Tambahkan Fitur Rekomendasi Relasi

Beberapa waktu yang lalu Twitter meluncurkan fitur 'Who To Follow' yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan usulan siapa saja pengguna lain yang bisa diikuti, kini giliran Google Buzz menambahkan fitur serupa.

Lewat pengumuman resmi mereka, Google menjelaskan bahwa fitur ini merupakan fitur yang cukup diminati oleh pengguna aktif  Buzz, karena mereka punya ketertarikan mencari teman atau pengguna lain untuk diikuti. Kini Google Buzz menyediakan fitur tersebut, nantinya ketika Anda menggunakan Google Buzz, dengan melakukan klik pada tautan Buzz di Gmail, Anda akan melihat kotak yang berisi daftar rekomendasi pengguna yang mungkin akan tertarik untuk Anda ikuti.

Rekomendasi ini, dijelaskan Google dilakukan berdasarkan dari perilaku pengguna baik itu dari percakapan dengan relasi mereka, perilaku email pengguna, didasarkan pada koneksi publik lain serta kegiatan pengguna yang mereka lakukan di Google Buzz. Jadi rekomendasi diajukan berdasarkan preferensi pengguna, yang bisa memberikan usulan yang lebih akurat. Akan ada keterangan juga tentang keaktifan pengguna tersebut, jadi kita bisa menilai sesering apa pengguna yang direkomendasikan oleh Google ini dan membantu memberikan pertimbangan untuk mengikuti mereka atau tidak.

Selain itu, hanya pengguna yang punya akun publik di Google saja yang akan muncul menjadi rekomendasi. Ketika menemukan pengguna lain yang tertarik untuk Anda ikuti, Anda bisa langsung'Follow'mereka dari kotak rekomendasi ini, atau jika Anda tidak mau melihat lagi rekomendasi dari penguna tersebut bisa klik 'Ignore'.

Fitur rekomendasi memang menjadi penting bagi layanan sosial, Twitter mengikuti Facebook, dan Google Buzz kini mengikuti Twitter, Seperti yang ditulis TechCrunch, fitur rekomendasi pengguna, bekerja secara baik di Facebook, dan mendapat sambutan positif di Twitter, dan kini giliran Google Buzz yang meluncurkan fitur ini.

Kita lihat, apakah fitur ini akan menambah geliat Buzz untuk tetap bertahan sebagai salah satu produk sosial Google, karena Google Wave telah resmi 'dimatikan'. Anda pengguna Buzz? Bagaimana pendapat Anda dengan tambahan fitur rekomendasi relasi ini?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again