Categories

Berita

Google for Work Resmi Diperkenalkan Untuk Pasar Indonesia

Harga yang ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah $30 per tahun, lebih murah ketimbang harga standar

Michael Erlangga - 8 April 2015

Ada sebanyak 55 juta penggiat UKM di seluruh penjuru Nusantara, namun hanya sekitar 75 ribu yang dijalankan secara online. Guna mendorong angka tersebut, Google berinisiatif memperkenalkan layanan Google for Work khusus untuk pasar Indonesia yang telah disesuaikan harganya.

Dalam kesempatan berbincang dengan tim DailySocial kemarin (7/4), Managing Director Google for Work Asia Pacific Kevin Ackhurst mengungkapkan antusiasnya perihal potensi besar dari penggiat UKM di Indonesia.

"Di Indonesia hanya sekitar 1% pelaku UKM yang memasarkan layanannya secara online. Apa yang diharapkan ialah kehadiran Google for Work dapat membantu mereka meningkatkan produktivitas kinerja."

Dalam teleconference dengan Kevin yang berbasis di Australia, ia turut memaparkan bahwa lebih dari lima juta bisnis di seluruh dunia yang memanfaatkan Google for Work.

Mengenai ketersediaan harga untuk pasar Indonesia, Google memangkas harga hingga 40% lebih murah ketimbang harga awalnya. Google for Work untuk pasar Indonesia dihargai sebesar $30 per pengguna selama setahun, sedangkan sebelumnya dipatok dengan harga $50.

Rangkaian alat produktivitas ini melingkupi layanan email profesional, ruang penyimpanan online, kalender bersama, dan layanan untuk rapat video. Sejauh ini pihaknya hanya menyebutkan Gmail, Drive, Kalender, Dokumen, dan Hangouts saja dalam jajaran aplikasi yang dicakup Google for Work. Belum ada informasi untuk aplikasi Google personal lainnya.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, sebagai perusahaan internet raksasa di dunia, Google tentunya menjanjikan ketersediaan layanan mereka sebesar 99% untuk terus berjalan selama 24/7. Selain bebas dari gangguan online, konsumen seharusnya tak perlu lagi mencemaskan perihal keamanan dan pengelolaan perangkat keras karena Google for Work dapat diakses lintas platform di mana saja selama ada akses Internet. Pengguna juga dapat mengakses secara offline, selama menggunakan browser Chrome.

Bagi yang ingin mencoba, Google menawarkan program trialselama 30 hari untuk sebuah bisnis yang dibatasi hanya 10 pengguna saja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter