1. Lifestyle

Google+ Games Akan Dihentikan Tanggal 30 Juni 2013

Tanggal 15 Mei kemarin, Google mengumumkan bahwa berbagai permainan yang sebelumnya bisa dimainkan lewat Google+ akan dihentikan pada tanggal 30 Juni nanti.

Google+ memang menyediakan berbagai permainan untuk dimainkan via jejaring sosial ini, ada menu di pinggir untuk kategori ‘games’ yang jika di klik akan mengarahkan pada halaman daftar game. Klik pilihan game untuk memainkan lewat Google+.

Dalam penguuman resmi Google menjelaskan bahwa jika Anda ingin tetap memainkan game tertentu bisa mengontak pengembang game-nya, dan beberapa pengembang game telah menyediakan tautan alternatif untuk memainkan game mereka.

Sebagai penjelasan tambahan untuk pengguna yang telah membuat pembayaran, beberapa game memindahkan data agar pengguna bisa memainkan pembayaran yang belum dilakukan, beberapa game memberikan fasilitas lain, seperti masa tenggang untuk menggunakan kredit yang masih dimiliki sebelum ditutup.

Seperti yang dikutip dari AndroidAuthority, penutupan ini berkaitan dengan dirilisnya secara resmi Google Play Game Services yang diumumkan pada acara Google I/O kemarin. Penjelasan ini pun muncul pada pengumuman penutupan Google+ Games.

Google Play Games sendiri secara dasar adalah layanan yang memiliki fitur penyimpanan perkembangan permainan di cloud, akan ada fitur Achievement dan Leaderboard, serta Multiplayer yang memungkinkan pengguna bermain bersama 4 orang lainnya di Android.

Daftar tautan pengembang game dan keterangan lengkap atas perkembangan penutupan Google+ Games bisa dilihat di tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again