1. Startup

Google: 'Google Me' Akan Segera Hadir

Eric Schmidt dari Google mengkonfirmasi bahwa 'Google Me' akan dirilis oleh Google pada musim gugur ini (waktu U.S.). Meski sepertinya produk sosial Google ini tidak akan benar-benar bernama Google Me, karena hanya akan merupakan elemen sosial yang ditambahkan pada layanan Google lainnya.

Seperti yang dituliskan TheNextWeb, layanan sosial Google ini akan dijalankan sebagai 'social layer' yang ditambahkan pada layanan utama Google, seperti Google Search, video serta Google Maps. Kepastian ini dikatakan Eric Schmidt pada acara konferensi Google Zeitgeist.

Keterangan dari Google ini juga memberi kejelasan bahwa kemunginan besar 'Google Me' tidak akan berdiri sendiri sebagai produk mandiri, seperti yang juga dituliskan oleh ZDNet, bahwa langkah ini merupakan langkah yang paling masuk akal untuk dilakukan Google, dengan menambahkan unsur sosial pada layanan mereka yang sudah ada dan sudah digunakan oleh banyak orang.

Seperti apa layanan sosial dari Google ini, Eric Schmidt menjelaskan, seperti yang dikutip dari The Wall Street Journal, bahwa Google setidaknya berharap akan bisa mengakses daftar kontak dari para pengguna Facebook, sehingga para pengguna bisa memperluas jaringan sosial mereka lewat Google.

Hmm, ada yang punya gambaran akan seperti apa layanan sosial Google a.k.a Google Me ini? Mari kita diskusikan pada kolom komentar sambil menunggu kabar selanjutnya dari Google.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again