28 February 2014

by Bambang Winarso

Google Hangouts Versi 2.0 Meluncur di iOS, Bawa Tampilan baru Untuk iPad dan Desain iOS 7

Sobat Trenogoers yang biasa menggunakan Google Hangouts di iPhone atau iPad hari ini bisa sedikit tersenyum, karena Google baru saja merilis update terbaru versi 2.0.

Update kali ini memboyong sejumlah fitur yang menarik. Dua fitur yang paling ditunggu adalah desain iOS 7 dan tampilan baru untuk perangkat iPad.

Google Hangouts pertama kali dirilis sebagai aplikasi pesan pada bulan Mei lalu, tak tanggung-tanggung Google langsung menghadirkan aplikasi ini ke platform iOS, Android dan Chrome.

Sejak saat itu beberapa fitur baru seperti SMS, MMS, dan pengenalan suara satu per satu dihadirkan oleh Google. Dengan amunisi yang terbilang lengkap, Google Hangouts menjadi pion terdepan Google guna bersaing dengan aplikasi pesan lainnya seperti Facebook Messenger, WhatsApp, WeChat, Line, KakaoTalk, Viber dan lain sebagainya.

Kembali ke update Google Hangouts 2.0, fitur pertama yang diboyong adalah desain baru iOS 7 yang dinamis dan jauh lebih nyaman di mata. Fitur ini bisa dikatakan sebagai perombakan terbesar kedua setelah terakhir kali Google membawa fitur panggilan suara Oktober silam.

 

Info Menarik: Google Now Launcher Telah Tersedia Untuk Device Google Ber-KitKat

 

Selain tampilan iOS 7, Google juga menghadirkan tampilan dua kolom baru guna mengakomodasi layar iPad yang lebih lebar ketimbang perangkat iOS lainnya.

Pengguna juga akan menemukan beberapa stiker animasi baru agar komunikasi makin ekspresif dan menyenangkan. Khusus stiker, Google bisa dibilang tergolong lambat sebab sejumlah pesaing lain sudah menerapkan hal ini dan mendapatkan banyak pemasukan dari stiker.

Fitur lain yang memanjakan pengguna Hangouts adalah pesan video berdurasi 10 detik yang bisa jadi pilihan ketika teman atau kerabat sedang offline. Terakhir, Google menambahkan fitur berbagi lokasi untuk menunjukkan peta lokasi Anda berada saat sedang mengobrol dengan teman.

Update terbaru Google Hangouts bisa sobat rasakan segera dengan cara memperbaharui melalui aplikasi di perangkat masing-masing, atau jika sobat belum memiliki Google Hangouts bisa mengunduhnya dari App Store.

Sumber berita Engadget