31 October 2012

by wiku

Google Kini Miliki 700.000 Aplikasi di Google Play

Toko aplikasi Google diberitakan telah memiliki 700.000 aplikasi yang siap diunduh. Jumlah ini sama dengan jumlah aplikasi yang dimiliki toko aplikasi yang dimiliki Apple.

Apple sendiri pada peluncuran iPhone beberapa waktu lalu mengatakan bahwa aplikasi yang ada di App Store telah mencapai kurang lebih 700 ribu dengan aplikasi untuk iPad sebanyak 275 ribu dan masih terus bertumbuh.

Seperti yang dikutip dari Businessweek, jumlah toko aplikasi di Google Play, yang merupakan toko aplikasi untuk perangkat Android milik Google, telah mencapai 700 ribu baik untuk tablet maupun untuk smartphones.

Persaingan antara sistem operasi memang bukan sekedar dari kebaruan versi serta berbagai fasilitas di dalamnya, tetapi juga dari sisi aplikasi yang tersedia di toko masing-masing. Penggunaan perangkat pintar lekat dengan berbagai aplikasi mulai dari games, alat membantu produktivitas, membaca berita serta berbagai aplikasi lain. Jumlah aplikasi yang tersedia di toko menjadi salah satu keunggulan yang sering ditonjolkan untuk menarik konsumen.

iOS dan Android kini telah memiliki jumlah aplikasi yang nyaris sama, sebanyak 700 ribu, di sisi lain, Microsoft mengatakan bahwa ekosistem Windows Phone milik mereka telah memiliki aplikasi sebanyak 120 ribu, jumlah yang akan terus bertambah seiring peluncuran sistem operasi mereka yang terbaru Windows Phone 8.

Persaingan tentu akan semakin menarik, apalagi jika memasukan unsur kualitas atas aplikasi sebagai tolak ukur tambahan. Tentunya masing-masing sistem operasi akan mendorong untuk para pengembang menghadirkan aplikasi yang berkualitas.

Via: Dailylicious.