13 December 2012

by wiku

Google Maps untuk iOS Sudah Bisa Didapatkan di App Store

Penantian untuk hadirnya kembali peta Google di perangat iOS telah berakhir. Google Maps kini tersedia kembali bagi mereka yang menggunakan perangkat Apple. Anda bisa cek di App Store untuk mengunduh aplikasi ini.

Peta dari Google 'dihilangkan' dari iOS 6 ketika sistem operasi ini diperkenalkan beberapa waktu lalu, setelah itu rumor dan kabar yang menyebutkan Google tengah menyiapkan aplikasi native peta untuk iOS telah bermunculan, kini rumor tersebut telah dipertegas dengan kehadiran aplikasi peta Google untuk iOS.

Aplikasi peta ini cukup lama dikerjakan, Google ingin menyiapkannya sebaik mungkin dan memberikan pengalaman yang paling baik bagi para penggunanya. Pengalaman penggunaan atau User Experience, seperti yang dikutip dati TechCrunch, adalah bagian yang paling susah dalam membuat aplikasi ini, selain itu Google ingin memecahkan banyak masalah yang dihadapi ketika menggunakan aplikasi peta bukan hanya menambahkan tombol tertentu.

Ada banyak fasilitas di aplikasi ini, termasuk di dalamnya kemudahan penggunaan dengan pencarian lokal, turn-by-turn navigation dengan suara, penunjuk arah untuk public transit, street view, jika Anda melakuakn sign in dengan akun Google, maka Anda bisa menyimpan tempat favorit dan mengaksesnya dengan cepat.

Berikut video singkat atas Google Maps. TechCrunch memberikan penjelasan yang cukup lengkap atas aplikasi ini termasuk wawancara dengan Google Maps for Mobile Director, Anda bisa membacanya di tautan ini.

Google Maps untuk iOS telah tersedia di App Store. (Update: Sepertinya Google Maps untuk iOS belum muncul di App Store Indonesia).

Via: TechCrunch dan BGR.