Categories

Berita

Google Permudah Pengguna Yahoo! Untuk Lakukan Sign-Up

Wiku Baskoro - 8 September 2010

Google mengumumkan bahwa mereka kini memberikan kemudahan bagi para pengguna Yahoo! yang ingin menggunakan berbagai layanan Google. Kemudahan yang diberikan yaitu dengan melakukan penyerdehanaan dalam proses membuat akun Google bagi para pemilik akun Yahoo!.

Dengan menggunakan layanan OpenID yang didukung oleh beberapa penyedia jasa layanan email termasuk Yahoo!, kini para pengguna Yahoo! tidak perlu lagi menjalani proses daftar - buka email - lakukan verifikasi. Para pengguna Yahoo! yang ingin membuat akun Google untuk menggunakan layanan Google, tinggal melakukan beberapa klik saja dan bisa secara langsung menggunakan layanan Google seperti Google Groups, Docs, Reader AdWords, dll.

Para pengguna Yahoo! yang melakukan sign up untuk membuat akun Google, sebagai persyaratan sebelum menikmati layanan Google, nantinya akan melihat tampilan kotak khusus dengan pilihan tombol untuk melakukan verifikasi yang nantinya akan dikirimkan ke Yahoo!, setelah itu akan muncul halaman pilihan dari Yahoo! untuk melakukan persetujuan bahwa Anda akan melakukan log masuk ke Google.com dengan menggunakan Yahoo! ID Anda dan mengijinkan untuk membagi Yahoo! info Anda. Setelah proses itu selesai, Anda langsung bisa mengunakan layanan dari Google.

Google juga menjelaskan bahwa fitur sign up yang lebih sederhana ini juga akan diperluas tidak hanya bagi pengguna akun Yahoo! tetapi juga penyedia jasa layanan email lain. Seperti yang dituliskan oleh TechCrunch, jumlah pengguna Gmail lebih sedikit dari jumlah pengguna Yahoo! Mail, jadi fitur ini menjadi masuk akal untuk dijalankan oleh Google, kerena biasanya, ketika orang tidak mempunyai akun Gmail, mereka akan mempunyai akun Yahoo! Mail.

Sumber gambar: Its-berry.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter