Google Perkenalkan Laptop Chrome OS Papan Atas, Pixelbook

Google Perkenalkan Laptop Chrome OS Papan Atas, Pixelbook

Google Pixelbooktersedia dalam dua konfigurasi, dengan Intel Core i5 dan Core i7
Laptop Google PixelBook
Laptop Google PixelBook

Selama ini, laptop berbasis Chrome OS lebih lekat dengan kesan laptop murah. Tapi di event terbarunya, Google mengumumkan sesuatu yang berbeda. Berbarengan dengan peluncuran Pixel 2, Google resmi memperkenalkan laptop chromebook kelas atas, Pixelbook yang tampil garang dengan prosesor Core i5 dan Core i7 serta dukungan RAM hingga 16GB.

Google PixelBox

Laptop Chrome OS yang sudah mendukung penuh Google Play Store ini mengusung konsep laptop 2-in-1 yang membuatnya berada satu panggung dengan Lenovo Yoga dan juga Surface Book milik Microsoft. Dengan desain ini, Pixelbook mempunyai tingkat fleksibilitas yang baik, dapat dilipat menjadi tablet atau laptop dengan sangat mudah. Bedanya, laptop dengan layar 12,3 inci ini mempunyai rancangan yang serba kotak dengan tombol-tombol keyboard lebih besar dan trackpad yang lega. Meskipun aspek rasionya hanya 3:2 dan rancangan bezel terlihat cukup lebar.

Seperti yang sudah disinggung di awal, Google Pixelbook tersedia dalam dua konfigurasi, satu dengan prosesor Intel Core i5 dan satunya lagi dengan Intel Core i7, tergantung budget dan selera. Dibanderol mulai $999, Pixelbook menawarkan kapasitas RAM sebesar 8GB/16GB dengan ruang simpan SSD seluas 256GB/512GB. Di samping, laptop mempunyai dua buah port USB tipe C untuk kebutuhan pengisian daya dan aksesoris.

Google PixelBox Chrome OS

Tak ketinggalan dari Surface, Pixelbook juga mendukung Google Pixelbook Pen untuk pengenal tulisan tangan. Wacom menjadi pilihan Google untuk menghadirkan pengalaman penggunaan Pen terbaik dengan latnsi hanya 10ms. Pixelbook Pen juga mempunyai sebuah tombol khusus yang bisa digunakan untuk menandai foto dan teks di layar, menemukan frase kata dan juga menambahkan catatan di kalender.

Google Pixelbook sudah bisa dipesan lewat skema pre-order di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Pengapalannya sendiri akan dimulai pada akhir bulan Oktober ini.

Sumber berita Google.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…