Categories

Misc

Google Play Mendarat Mulus di Chrome OS

François Beaufort menginformasikan dukungan aplikasi Android baru tiba di Asus Chromebook Flip

Bambang Winarso - 20 June 2016

Anda yang mengikuti perkembangan Google terutama kala mereka menggelar acara rutin akbar Google I/O beberapa waktu lalu pastinya mengetahui bahwa raksasa internet tersebut menjanjikan kehadiran toko aplikasi dan aplikasi Android di perangkat Chrome OS. Kabar baiknya, janji itu sudah mulai dipenuhi.

Mewakili Google, François Beaufort membeberkan informasi bahwa Play Store dan aplikasi Android sudah mulai digulirkan di Dev channel ke perangkat Asus Chromebook Flip yang notabene menggunakan Chrome OS v53. Sejumlah pengguna awal juga mulai memberikan komentarnya, beberapa melaporkan bugs tetapi secara umum reaksi mereka cenderung positif. Dalam postingannya, Beaufort memastikan dalam waktu dekat dukungan ini juga bakal menyambangi perangkat-perangkat lainnya.

Interface Google Play Store di Chrome OS

Sementara itu dikutip dari catatan resmi Google, mereka mengakui belum dapat membawa dukungan aplikasi Android ke semua perangkat berbasis Chromebook. Tetapi mereka berjanji akan terus mengevaluasi lebih banyak perangkat berdasarkan beberapa faktor, antara lain tipe prosesor, grafis dan juga driver.

Selain Asus Chromebook Flip ada dua perangkat lain yang juga menggunakan Chrome OS 53, yaitu Acer Chromebook R 11 dan Chromebook Pixel. Tapi keduanya baru akan mendapatkan giliran paling cepat pada akhir bulan ini. Google sendiri berencana membawa integrasi ini ke beberapa platform, antara lain ke Chromebook, Chromeboxes dan Chromebase. Daftar lengkapnya bisa disimak di sini.

https://www.youtube.com/watch?v=yDy1WWUdlY8

Sumber berita Fonearena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter