1. Lifestyle

Google Resmi Luncurkan Aplikasi YouTube VR

VR headset Daydream View kebagian jatah pertama

Menyambut pemasaran perdana VR headsetDaydream View, Google pun secara resmi meluncurkan aplikasi YouTube VR. Google mengaku merancang aplikasi ini dari nol, dengan fokus pada optimalisasi untuk format virtual reality.

Daydream View kebagian jatah pertama bukan semata karena ia juga dibuat oleh Google, tapi karena interface dalam YouTube VR dirancang untuk memaksimalkan controller-nya sebagai input kontrol, memudahkan pengguna dalam bernavigasi dari satu video ke yang lain.

YouTube VR tidak hanya menyuguhkan video 360 derajat saja, tapi video standar pun tetap bisa dinikmati berkat fitur theater mode. Pengguna bisa masuk menggunakan akunnya seperti biasa, dan untuk melakukan pencarian, tinggal manfaatkan fitur perintah suara.

Untuk video 360 derajat sendiri, YouTube telah mengajak berbagai kreator untuk berpartisipasi; mulai dari beauty vloggerMeredith Foster yang memberikan tur ke apartemennya, sampai video masak VR yang unik garapan Tastemade. Pencinta sains dan sejarah juga akan dimanjakan dengan konten hasil kolaborasi Google dan museum serta institusi ternama.

Ke depannya bisa dipastikan YouTube VR akan merambah VR headset lain, tapi Google tidak punya kepastian kapan dan perangkat apa yang menjadi tujuan berikutnya.

Sumber: YouTube Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again