Google Update Aplikasi Gmail untuk iPhone dan iPad, Tambahkan Fitur Multi Account

Google Update Aplikasi Gmail untuk iPhone dan iPad, Tambahkan Fitur Multi Account

Screen shot 2012-12-06 at 9.29.30 AM
Screen shot 2012-12-06 at 9.29.30 AM

Nampaknya awal Desember ini membawa cukup banyak berita baik bagi pengguna produk iOS. Setelah pengumuman rilis iPhone 5 dan tersedianya konten musik dan film di iTunes Store untuk diunduh di berbagai negara termasuk Indonesia, kali ini berita baik justru datang dari kompetitor Apple: Google. Baru-baru ini Google mengumumkan telah merilis aplikasi Gmail versi 2.0 untuk iPhone dan iPad.

Selain menghadirkan tampilan antarmuka yang baru, Gmail versi 2.0 ini juga membawa beberapa fitur baru. Diantaranya adalah fitur prediksi autocomplete yang muncul saat pengguna melakukan pencarian email dengan aplikasi tersebut.

Fitur lain yang juga ditambahkan ke versi teranyar ini adalah integrasi dengan beberapa aplikasi Google yang lain. Salah satunya, integrasi dengan Google Calendar. Pada versi 2.0 ini, pengguna bisa melakukan RSVP untuk event yang menggunakan fasilitas Google Calendar. Aplikasi lain yang semakin terintegrasi adalah Google+. Sekarang, pengguna bisa melakukan +1 dan menambahkan komentar ke halaman Google+ langsung dari aplikasi Gmail. Barangkali ini juga bagian dari usaha Google untuk meningkatkan interaksi di jejaring sosial buatannya tersebut.

Update paling penting mungkin adalah tersedianya fasilitas multi account. Dengan fitur ini, pengguna kini bisa menggunakan lebih dari satu akun Google yang dimilikinya pada aplikasi Gmail. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia di aplikasi Gmail untuk Android, yang notabene merupakan sistem operasi milik Google sendiri.

Untuk mendapatkan update terbaru ini, pengguna iPhone dan iPad bisa mengunduhnya langsung di iTunes Store.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…