Categories

Gadget

GoPro Merombak dan Meluncurkan Ulang Aplikasi Edit Video Quik

Wajib berlangganan Quik sebesar Rp19.000 per bulan

Lukman Azis - 17 March 2021

GoPro telah merombak total aplikasi edit video otomatis buatannya dan meluncurkan ulang Quik dengan pengalaman yang sepenuhnya baru. Sebelumnya GoPro memiliki dua aplikasi, satu untuk mengontrol dan mengelola action camera GoPro, dan satu lagi berfokus untuk editing video cepat.

Dengan peluncuran Quik yang baru, GoPro menghapus aplikasi lamanya. Quik yang sekarang menjadi aplikasi penyimpanan, pengorganisasian, pengeditan, dan sekaligus untuk mengontrol kamera GoPro. Tidak hanya eksklusif untuk pengguna GoPro, video dari kamera smartphone maupun kamera mirrorless juga bisa diedit menggunakan aplikasi Quik.

Quik dapat diunduh secara gratis di App Store maupun Play Store, sebelum bisa menggunakannya pengguna perlu masuk atau mendaftar akun GoPro. Namun untuk dapat memanfaatkan Quik secara penuh, pengguna diwajibkan berlangganan Quik sebesar Rp19.000 per bulan atau satu tahun Rp228.000 dan sekarang mendapatkan potongan menjadi Rp109.000. Atau dengan berlangganan GoPro untuk pengguna action kamera GoPro yaitu Rp65.000 per bulan atau Rp780.000 satu tahun (harga promo Rp649.000).

Setelah berlangganan, pengguna dapat mengakses fitur-fitur Quik secara penuh. Sebut saja, seperti unlimited import foto dan video ke Mural untuk membantu mengatur foto dan video favorit. Lalu ada unlimited untuk editing dan filter, akses ke tema premium, dan bisa menggunakan GoPro Original Musik.

Bila Anda merekam video dengan frame rate tinggi seperti 60fps atau 120fps, Quik memiliki tool untuk mengatur kecepatan video dan mendapatkan slow motion yang epik pada durasi tertentu. Video dapat diedit dalam opsi aspek rasio 16:9, 4:3, 1:1, 3:4, dan 9:16 yang cocok untuk konten IGTV.

Seperti Quik lama, Quik baru juga dirancang untuk pengeditan video super cepat secara otomatis dengan durasi pendek. Proses pengeditannya mudah, pilih file foto dan video yang ingin diedit, kemudian pilih tema, dan musik. Dalam sekali ketukan, Quik akan mengemas menjadi video yang menarik dan hasil video ototmatis tersebut bisa disesuaikan lebih lanjut sesuai preferensi pengguna.

Sumber: PetaPixel

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id