Gorry Gourmet Berikan Pilihan Layanan Katering Online yang Menjangkau Seluruh Indonesia

Fokus menawarkan menu berkualitas premium dengan harga terjangkau

Layanan katering online di Indonesia saat ini semakin marak ditawarkan, mulai dari layanan ready to cook hingga menu sehat yang menghadirkan menu lezat sesuai untuk masyarakat ibukota. Gorry Gourmet, sebagai salah satu pemain katering online, baru saja meluncurkan ulang situs dengan konsep pilihan menu sehat untuk masyarakat Indonesia.

Didirikan oleh dua orang profesional, William Susilo dan Herry Budiman, Gorry Gourmet terbentuk pada tahun 2014 dengan pemikiran bahwa tubuh yang sehat adalah harta yang tidak ternilai.

Rutinitas yang sibuk dan kurangnya pemahaman akan pentingnya makanan sehat membuat banyak orang mudah jatuh sakit bahkan di usia muda. Dengan alasan itulah Gorry Gourmet hadir mempersiapkan makanan sehat di tengah kesibukan masyarakat ibukota.

Didukung oleh tim chef dan dokter gizi, Gorry Gourmet mencoba menyusun berbagai menu sehat yang bercita rasa tinggi. Kebutuhan asupan makan unik untuk setiap anggota keluarga juga tersedia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dalam berbagai kondisi.

“Dengan ragam pilihan menu berkualitas, Gorry Gourmet siap menjadi bekal sehat untuk keseharian baik untuk mengatur tercapainya berat badan yang diinginkan, membentuk otot, atau menjaga asupan sehat bagi tim di perusahaan, tersedia ragam pilihan,” kata Herry.

Saat ini Gorry Gourmet masih menggunakan pendanaan sendiri untuk menjalankan bisnisnya, namun Herry menegaskan mulai dari logistik hingga sistem pembayaran sudah diterapkan teknologi terkini demi melancarkan transaksi kepada pelanggan. Selain memiliki tim kurir sendiri, Gorry Gourmet juga menjalin kemitraan dengan maskapai penerbangan dan logistik pihak ketiga yang bisa melingkupi jaringan secara nasional.

Fokus pemasaran

Sejak awal didirikan Gorry Gourmet melakukan sistem pemasaran dengan cara pendekatan dengan komunitas food blogger dan melalui kampanye pemasaran digital. Mereka juga cukup banyak mendapatkan pesanan melalui Instagram. Meskipun sudah menerapkan layanan digital di situsnya, Gorry Gourmet masih menerima pesanan melalui kanal mobile messaging, seperti WhatsApp.

“Kita juga penetrasi ke pasar dengan menyediakan produk yang lebih variatif dan kita juga banyak menggunakan channel ke community-community untuk menawarkan sesuai dengan paket yang tersedia,” kata Herry.

Keunggulan lain Gorry Gourmet adalah menyediakan beberapa metode pembayaran, mulai dari transfer, kartu kredit, hingga cash & swipe on delivery.  Terdapat juga fitur khusus untuk pelanggan tetap berupa Gorry Credit. Menggunakan Gorry Credit, pelanggan bisa mengisi saldo mereka untuk berbelanja di layanan ini.

Seperti halnya layanan startup lain, Gorry Gourmet kin mulai gencar melakukan promosi berbasis referral code.

Target meningkatkan omzet dan jumlah pemesanan

Menanggapi semakin banyaknya layanan katering berbasis online di Indonesia, strategi yang dijalankan Gorry Gourmet di antaranya menawarkan lebih banyak lagi pilihan pembayaran, menjalin jaringan lebih luas lagi di industri terkait, mengembangkan model bisnis yang cerdas dengan pendekatan light value asset yang dapat direplikasi ke negara-negara di Asia Tenggara dengan cepat, dan menawarkan komposisi paket istimewa berupa produk berkualitas premium dengan harga terjangkau.

“Saat ini Gorry Gourmet telah memiliki pelanggan setia dengan jumlah yang cukup besar, namun demikian Gorry Gourmet menargetkan tahun depan jumlahnya bisa bertambah, demikian juga dengan kategori baru dalam produk makanan hingga jumlah pesanan menjadi tiga kali lebih banyak, tutup Herry.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again