Gorry Holdings Fokus Hadirkan Solusi Nutrisi Berbasis Data

Gorry Holdings Fokus Hadirkan Solusi Nutrisi Berbasis Data

Mengantongi pendanaan tahapan Seri A dari "private equity" asal Singapura
Mengantongi pendanaan tahapan Seri A dari "private equity" asal Singapura, Gorry Holdings fokus menyediakan solusi nutrisi berbasis data
Mengantongi pendanaan tahapan Seri A dari "private equity" asal Singapura, Gorry Holdings fokus menyediakan solusi nutrisi berbasis data

Platform yang fokus kepada “e-wellness” terpadu untuk pengguna, Gorry Holdings, akhir Desember 2018 ini telah mengantongi pendanaan Seri A dengan nilai yang tidak disebutkan dari salah satu private equity asal Singapura PE firm Heritas Capital Management.

Kepada DailySocial, CEO dan pendiri Gorry Holdings Herry Budiman mengungkapkan, dana segar tersebut rencananya akan digunakan untuk untuk merambah ranah healthtech berbasis artificial intelligence (AI), wellness program, pengembangan komunitas dan melakukan ekspansi di Indonesia.

“Ekspansi ke kota-kota lain jelas ada dalam jalur kami, terutama dengan peningkatan baru kami di aplikasi GorryWell sebagai wellness tracker dan virtual coach. Menjadikan platform kami lebih terukur secara signifikan.”

Mengklaim sebagai perusahaan teknologi kesehatan, Gorry Holdings menggunakan konsep manajemen data kesehatan untuk memberikan rekomendasi khusus kepada penggunanya, membantu mereka mengelola diet dan olahraga mereka berdasarkan data kesehatan yang dikumpulkan. Dengan berinvestasi kepada analitik, machine learning, dan big data, Gorry Holdings menjamin kerahasiaan data yang disimpan dalam akun pengguna.

Gorry Holdings juga mengumumkan tiga program terbaru yang akan dilancarkan pada tahun 2019 mendatang. Mereka adalah Student Wellness Program, Employee Wellness Program, dan GorryWell League. Ketiga program tersebut secara spesifik dirancang untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia mengenai gizi seimbang serta pentingnya aktivitas untuk menunjang asupan gizi. Sebagai perusahaan induk dari Gorry Gourmet dan GorryWell, Gorry Holdings akan mengintegrasikan layanan keduanya dalam pelaksanaan program-program tersebut.

“Ketiga program ini dirancang secara spesifik untuk meningkatkan pemahaman gizi dan kesehatan masyarakat secara berkala melalui edukasi dan kegiatan yang menyenangkan, sehingga partisipan dapat mempraktikkan informasi yang didapatkan dan membentuk perilaku berkelanjutan,” kata Herry.

Pemanfaatan big data

Sebelumnya Gorry Holdings dikenal dengan layanan katering online bernama Gorry Gourmet. Didukung oahli gizi, Gorry Gourmet hadir bersamaan dengan maraknya startup yang menyasar layanan kuliner di Indonesia. Saat ini Gorry Gourmet telah melayani lebih dari 10 ribu pelanggan di sekitar Jabodetabek.

Sejak tahun 2017, Gorry Gourmet bertransformasi menjadi Gorry Holdings. Perusahaan tidak sekedar menyediakan layanan katering online dengan menu yang sehat melalui Gorry Gourmet, tetapi juga memiliki GorryWell yang merupakan solusi nutrisi berbasis data terintegrasi dan panduan gaya hidup.

Melalui aplikasi, GorryWell memberikan rekomendasi pribadi tentang tempat makan, rekomendasi menu, dan porsi apa berdasarkan biometrik kesehatan pengguna. GorryWell juga menyediakan konsultasi online dengan ahli gizi bersertifikat untuk kondisi kesehatan tertentu. Sebagai mitra strategis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), GorryWell juga telah memvalidasi lebih dari 10 ribu resep dari 500 restoran, dan memberikan lebih dari 15 ribu jam konsultasi nutrisi.

“Dibandingkan tahun 2017 lalu, saat ini kami telah mengalami peningkatan hingga dua kali lipat pesanan, dua kali lipat radius layanan, 20% lebih tinggi indeks kebahagiaan pelanggan, 40 ribu kilogram penurunan berat badan dan melayani 5 ribu kasus pasien klinis (seperti makanan untuk diabetes, stroke, penyakit jantung, pengobatan kolesterol, autisme dan lain-lain),” kata Herry.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…