Gradana Luncurkan Fitur Baru GraRenov, Bantu Pembiayaan Renovasi Rumah

Gradana Luncurkan Fitur Baru GraRenov, Bantu Pembiayaan Renovasi Rumah

Juga menyediakan bundling GraSewa dan GraRenov sehingga penyewa dapat mencicil sekaligus
Fitur GraRenov memungkinkan konsumen Gradana mendapatkan pinjaman untuk renovasi rumah dan atau pengisian furnitur / interior
Fitur GraRenov memungkinkan konsumen Gradana mendapatkan pinjaman untuk renovasi rumah dan atau pengisian furnitur / interior

Gradana, startup fintechp2p lending untuk sektor properti, meluncurkan fitur baru GraRenov, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan akses cicilan bulanan tanpa agunan untuk biaya renovasi. Produk baru dari Gradana ini diharapkan bisa melengkapi produk Gradana yang lain dan menambah kemudahan para penggunanya.

Pihak Gradana menjelaskan, renovasi atau fitting out (pengisian ruangan dengan furniture, aksesoris dan lainnya) adalah sebuah kegiatan yang lazim bagi pemilik maupun penyewa properti. Kegiatan-kegiatan tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, atas masukan pengguna yang selama ini menggunakan GraDP dan GraSewa, mereka meluncurkan GraRenov yang bisa membantu pembiayaan untuk renovasi dan fitting out properti untuk keperluan komersial maupun residensial.

Di sistem GraRenov, calon konsumen dapat menginformasikan ke Gradana jumlah anggaran atau biaya yang harus dikeluarkan berserta dokumen pendukung lainnya. Calon peminjam juga dibebaskan menentukan vendor yang akan digunakan. Setelah dana dicairkan, cicilan bulanan pun mulai diberlakukan melalui Gradana Virtual Account hingga jatuh tempo.

“Sementara ini pembiayaan hanya dapat dilakukan untuk pengerjaan renovasi atau fitting out di Jabodetabek, Bandung, dan Bali. Selain itu Gradana juga telah bekerja sama dengan beberapa rekanan vendor renovasi, fitting out, dan interior designer seperti Velospace, Renovasik, dan Interiordesign.id, sehingga untuk calon peminjam yang saat ini belum menentukan ventor untuk renovasi dan atau fitting out mereka dapat menghubungi vendor-vendor rekanan tersebut yang dapat langsung menwarkan opsi cicilan bulanan,” terang Co-Founder Gradana William Susilo.

Sebagai startup dan penyedia layanan teknologi finansial, proses pengajuan yang dilakukan ke sistem Gradana dilakukan secara online. Hal ini memudahkan akses pengguna karena tidak memerlukan pengiriman dokumen cetak atau hardcopy.

Co-founder Gradana Angela Oetama menyebutkan bahwa saat ini Gradana juga menyediakan inovasi lain. Selain GraRenov, Gradana juga menyediakan bundling dengan produk talangan sewa properti tahunan bernama GraSewa sehingga bisa memudahkan calon penyewa karena bisa mendapatkan sekaligus menyewa dan merenovasi dengan cicilan per bulan hingga 12 kali.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…