Categories

Berita

Layanan E-Commerce Grazera Redesain dan Tambah Kategori Barang

Amir Karimuddin - 7 January 2015

Situs e-commerce Grazera melakukan redesain di awal tahun 2015. Toko online di bawah naungan Kelompok Kompas Gramedia (KKG) tersebut kini diperkaya dengan balutan user interface yang lebih dinamis dan modern. Mereka juga melayani sejumlah kategori baru, yakni fashion, elektronik, mainan, dan travel.

Berbeda dengan niat awal lebih dari 1,5 tahun yang lalu saat pertama memperkenalkan Grazera, KKG ternyata belum menggabungkan Grazera dan Gramedia Online dalam satu layanan yang sama hingga saat ini. Keduanya masih berdiri sendiri-sendiri. Pada saat itu Direktur Kompas Digital Edi Taslim menyatakan niatan penggabungan Grazera  dengan Gramedia Online sebagai bentuk upaya untuk mengurangi kepentingan yang saling tumpang tindih.

Meskipun tetap mengandalkan buku sebagai jualan utama, KKG tampaknya ingin memposisikan Grazera sebagai ujung tombak untuk merambah berbagai jenis produk. Sekarang kita bisa temui penjualan berbagai mainan edukasi, sejumlah model tas, dan merchandise sebuah film yang sedang diputar di bioskop. Dengan tagline baru "Belanja Apa Saja Ada di Grazera", saya memprediksikan Grazera akan berangsur-angsur memperluas jenis produk yang dijualnya hingga mampu menyaingi marketplace populer yang sudah ada.

Akun Twitter Grazera sendiri baru memanfaatkan entri-entri di Grazera versi beta per hari ini, meskipun belum secara resmi memperkenalkannya. Tautan versi lama yang dikirimkan kemarin (6/1) sudah tidak bisa diakses dan halaman akan di-redirect ke situs versi baru. Secara umum tampilannya jauh lebih segar ketimbang saudaranya Gramedia Online. Mereka juga mengganti logo yang sempat diperkenalkan saat pertama kali memperkenalkan layanan ini.

Sayangnya di balik semua hal baru yang ditawarkan Grazera, metode pembayaran yang didukungnya masih terbatas. Mereka tidak melayani pembayaran melalui kartu kredit dan fokus di pembayaran melalui transfer antar rekening bank. Disebutkan mereka juga melayani pembayaran melalui akun PayPal dan Mandiri E-Cash. Khusus untuk pengiriman di area DKI Jakarta, mereka menyediakan pembayaran dengan metode COD.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter